Bus DAMRI Trayek Liwa - Simpang Tiga Way Tenong - Kebun Tebu Segera Beroperasi

Suasana penyeraha SK trayek

BlogGua, Lampung - Pada Januari 2023 ada 2 unit mobil Bus DAMRI akan beroperasi dengan trayek  Liwa - Simpang 3 Way Tenong - Kebun Tebu, dengan jarak tempuh 91 KM dengan waktu tempuh kisaran antara dua hingga tiga Jam/Ritase.

Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh pihak Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) Provinsi Lampung, Okto Saputra saat menyerahkan surat keputusan Direktur Jendral Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Nomor : KP-DRJD 8613 Tahun 2022 Tentang Jaringan Trayek Angkutan Jalan Perintis Tahun 2023 kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat di ruang rapat Sekincau, Setdakab Lampung Barat, Lampung, Kamis (27/10/2022) kemarin lusa.

"Mulai tanggal 01 Januari 2023 pihaknya akan mengoprasikan 2 Bus Damri angkutan perintis pada Trayek Liwa - Simpang 3 Way Tenong - Kebun Tebu, dengan jarak tempuh 91 KM dengan waktu tempuh kisaran antara dua hingga tiga Jam/Ritase,"tuturnya.

Pihaknya pun meminta dukungan kepada Pemkab Lampung Barat agar dapat mensosialisasikan beroperasinya 2 unit bus Damri tersebut kepada masyarakat Lampung Barat.

"Kami mohon bantuan dan dukungan untuk sosialisasi, kelancaran dan keamanan operasional Bus Damri angkutan perintis ini, agar dapat beroprasi sesuai harapan Masyarakat dan Pemerintah kabupaten Lampung Barat," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Lampung Barat, Wasisno Sembiring mewakil Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus mengucapkan terimakasih kepada pihak Damri. Sebab, dengan hadirnya alat transportasi tersebut tentunya akan sangat membantu dan memudahkan akses masyarakat.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengucapkan terima kasih atas inisiatif pihak Damri ini, walaupun sebelumnya sudah ada bus jalur lintas Liwa - Krui," ucapnya.

"Semoga dengan adanya kegiatan dari pihak Damri ini bisa mambantu masyarakat Lampung Barat di bidang transportasi," sambungnya.

Jika alat transportasi tersebut memang sudah beroprasi, Wasis pun meminta agar pihak Damri dapat menambah rute atau membuka jalur lintas baru di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat, misalnya jalan lintas Kecamatan Pagar Dewa dan juga Kecamatan Suoh. Bahkan diharapkan pula ada bus DAMRI AKDP yang melayani jurusan Liwa - Rajabasa (Lampung Barat - Bandar Lampung).

"Harapannya kalau ini sudah berjalan, ya bisa ditambah jalur di Kecamatan Pagar Dewa atau di Kecamatan Suoh, lebih lagi kalau ada bus Damri jurusan Liwa - Rajabasa" pungkasnya.

Diketahui, Surat Keputusan (SK) itu diserahkan langsung pihak DAMRI Okto Saputra selaku layanan jasa kepada Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Wasisno Sembiring,SE mewakili Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus dan juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Lampung Barat Junaidi Jamsari serta beberapa orang perwakilan dari pihak Damri Provinsi Lampung. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar