Bupati Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 Tahun 2022 di Lapangan Merdeka, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Lampung, Jum'at (28/10/2022)

Dikesempatan tersebut Musa Ahmad membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia yang mengatakan, melalui momentum HSP 2022 adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari.

"Untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar,"imbuhnya.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, lanjut Musa, memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan.

"Sejarah telah menjelaskan bahwa pilihan Pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa,"tuturnya. 

Disampaikan Musa, apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Banyak Pemuda saat ini menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya, memandang keragaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa mudah bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia emas 2045.

"Tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kebudayaan bangsa sepanjang masa,"tegasnya. 

Disamping itu Musa Ahmad mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi informasi disatu sisi memberikan jaminan percepatan informasi, sehingga memungkinkan para Pemuda untuk meningkatkan pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

“Namum pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi yang bersifat pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terosisme,” imbuhnya.

Untuk itu Musa Ahmad mengajak para generasi Muda agar bisa memilih dan memilah untuk bangkit dan maju bersama demi membangun Kabupaten Lampung Tengah tercinta.

Tampak turut serta dalam upacara, Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Unsur TNI-Polri dan Organisasi Kepemudaan di Lampung Tengah. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar