Bupati Apresiasi Karya Bhakti Kodim 0424-Tanggamus, TNI adalah Kita!

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani (hijab Kuning)

BlogGua, Lampung - Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani mengapresiasi karya bhakti Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya Jajaran Personel Kodim 0424/Tanggamus yang telah banyak berkontribusi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus. 

Hal tersebut disampaikan Bunda Dewi sapaan akrab bagi Bupati Tanggamus saat menghadiri ramah-tamah sekaligus Tasyakuran HUT - ke77 TNI dengan tema TNI adalah Kita yang dilaksanakan usai Upacara di Makodim 0424/Tanggamus, Rabu (05/10/2022) kemarin.

Dimana menurut Bunda Dewi, Tanggamus memiliki wilayah yang sulit dijangkau dan itu semua tidak bisa ditangani melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

“Tetapi dengan kemanunggalan TNI yang sangat luar biasa, tahun kemarin di Pekon Margomulya Kecamatan Semaka telah dibuka badan jalan, dan sangat bermanfaat bagi masyarakat begitu juga kegiatan fisik dan nonfisiknya,"ungkapnya.

Diingatkan Bunda Dewi, tanggal 11 Oktober nanti akan dilaksanakan pembukaan TMMD di Pekon Sinar Jawa, Kecamatan Airnaningan.

"Karena lokasi TMMD ini juga sulit dijangkau dan atas peran serta TNI, akses jalan sepanjang 2,5 km dengan lebar 6 m ini dapat terealisasi,”bebernya.

Sebelumnya Bunda Dewi mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus dan juga masyarakat menyampaikan terimakasih kepada TNI. Karena, jelas Bunda Dewi, TNI telah banyak memberi dukungan dan berkontribusi sehingga beberapa agenda yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamusn dapat berjalan dengan lancar.

“Beberapa agenda tersebut seperti Pemilihan Kepala Pekon, Pencegahan dan Upaya Penanggulangan covid-19, vaksinasi yang telah begitu konsen fokus dan sangat membantu Pemdakab Tanggamus,”tuturnya.

Diketahui, dalam Upacara HUT ke-77 TNI tersebut Komandan Komando Distrik Militer (kodim) 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan membacakan amanat Panglima TNI .

"Para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI yang saya cintai dan saya banggakan serta hadirin yang saya hormati hari ini kita  dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema TNI adalah Kita,"tuturnya mengawali sambutan.

Para Prajurit, PNS TNI dan hadirin yang berbahagia, lanjut Micha, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, yakni:

  • Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.
  • Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%.
  • Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

"Oleh karenanya, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI,"tandasnya seraya mengucapkan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, selamat bertugas!

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Wakil Bupati Tanggamus Hi. A.M Safi'i, Ketua DPRD Kab. Tanggamus  Heri Agus Setiawan, Kapolres Tanggamus  AKBP Satya Widhi Widharyadi,  Kajari Kab. Tanggamus Yunardi,  Pj. Bupati Kab. Pringsewu Adi Erlansyah, Ketua Dewan DPRD Kab. Pringgsewu Herman, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Para Pasi Kodim 0424/Tanggamus, Para Danramil Jajaran Kodim  0424/Tanggamus, Kasat Polisi PP. Ibnu Hardjiyanto, Kadis Hub Pringgsewu Bambang Suharmanu, Kepala Badan Kesbangpol Pringgsewu Sukarman, Kepala BPDD Edy Sumber Pamungkas, Kepala OPD Tanggamus, Ketua Pengadilan Negeri Kota Agung Ari Qurniawan SH.MH, Para Anggota Kodim 0424/Tanggamus, PNS dan Persit KCK XLVI Kodim 0424/Tanggamus, KOMCAD. (kmf)