Buka Sosialisasi Informasi Layak Anak, Bupati Harap Dinas Terkait Bentuk PISA Lampung Tengah

Suasana kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Lampung Tengah, Eko Dian Susanto membuka acara Sosialisasi Informasi Layak Anak (ILA) dalam mewujudkan Pusat Informasi  Sahabat Anak (PISA) di Aula Rumah Makan Prambanan Yukum Jaya, Lampung Tengah, Lampung, Kamis 20 Oktober 2022 kemarin.

Dikesempatan tersebut, Eko Dian Susanto menyampaikan bahwa Bupati Lampung Tengah, Musa ahmad sangat mengapresiasi dan gembira atas diselenggarakannya acara Sosialisasi Informasi Layak Anak di Kabupaten Lampung Tengah itu. 

"Informasi Layak Anak adalah informasi yang sesuai dengan tingkat kecerdasan dan usia anak informasi yang melindungi anak, tidak mengandung muatan pornografi, kekerasan dan sandisme, tidak menggunakan anak sebagai bahan eksploitasi, bernuansa  positif dan memberikan manfaat bagi tumbuh kembang anak,"jelasnya.

Disampaikan Eko, diahun 2022 ini Kabupaten Lampung Tengah mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) untuk kategori Madya.

Untuk itu, dilanjut Eko, sebagai Kabupaten Layak Anak yang diharapkan tahun depan dapat meningkatkannya menjadi Kabupaten Layak Anak dengan kategori Nindia bila perlu langsung ke kategori Utama. 

Disamping itu Eko menyampaikan, kepada Dinas PP dan PA Kabupaten Lampung Tengah, leading sektor tingkat kabupaten agar segera dapat berkoordinasi untuk dapat membentuk wadah Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) dengan menggandeng lintas sektor terkait serta mitra dalam pelaksanaan program informasi layak anak.

"Sehingga wujud keberhasilan Kabupaten Lampung Tengah sebagai Kabupaten Layak Anak dapat terlihat sampai tatanan yang paling bawah yaitu terwujudnya desa ramah perempuan dan peduli anak, sehingga tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat diminimalisir,"paparnya.

Tampak hadir juga dalam kesempatan tersebut Kadis PP dan PA Nuliana,Narasumber Toni Pisher (Direktur LPHPA) Waulia, Kabid Perpustakaan, Prangkat Daerah terkain dan Bunda Literasi Kecamatan se-Lampung Tengah. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar