Adi Sriyono Serahkan Bantuan 150btg Bibit Pohon Buah Untuk KWT Rejosari-Seputih Mataram

Suasana acara

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad yang di wakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lampung Tengah, Adi Sriyono menyerahkan bantuan berupa 150 batang (btg) bibit Tanaman Buah bersama Poltekes Bandar Lampung untuk KWT Kampung Rejosari Kecamatan Seputih Mataram Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Senin (10/10/2022).

Dikesempatan tersebut Adi Sriyono sangat mengapresiasi dan gembira atas diselenggarakannya acara Penyerahan Bibit Tanaman Buah bersama Poltekes Tanjung Karang 

"Kabupaten Lampung Tengah merupakan salah satu lumbung pangan di Provinsi Lampung, Sektor Pertanian di Kabupaten Lampung Tengah ini masih menjadi sektor utama penggerak perekonomian,"imbunya.

Selaras dengan visi Kabupaten Lampung Tengah, lanjut Adi, yakni Mewujudkan Rakyat Lampung Tengah Berjaya, dimana sebagian besar masyarakat LAmpung Tengah bekerja di sektor Pertanian.

"Maka salah satu upaya yang dilaksanakan, yaitu meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui  peningkatan produksi pertanian dan perkuatan ketahanan pangan dan stabilitas harga jual hasil tani guna menekan angka kemiskinan,"jelasnya.

Untuk itu, Adi berharap dengan adanya penyerahan 150 batang bibit tanaman buah yang terdiri dari pohon buah Alpukat, Mangga dan Durian tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh KWT Kampung Rejosari Kecamatan Seputih Mataram dan untuk pemenuhan ketahanan pangan.

"Masyarakat juga diharapkan ikut andil dalam menjaga ketahanan pangan untuk menghindari adanya krisis pangan, dan masyarakat memiliki peluang untuk membangun kedaulatan dan kemandirian pangan,"pungkasnya.

Hadir juga dalam kesepatan tersebut, Ketua Poltekes Bandar Lampung, Dr. Sri Indra Tri Gunarto beserta jajaran, Para OPD Lampung Tengah dan Forkopimcam Seputih Mataram. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar