Wali Kota Metro Respon Cepat Para Demonstran Tolak Kenaikan BBM

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin (PDH Khaki)

BlogGua, Lampung -  Unjuk rasa atas penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), masih saja terjadi di beberapa daerah. Para Mahasiswa menyampaikan aspirasi mereka, seperti halnya yang terjadi di Kota Metro Provinsi Lampung, Senin 19 September 2022. 

Aliansi mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di kota itu berunjuk rasa di depan kantor Wali Kota Metro. Demontrasi sempat memanas, namun situasi akhirnya terkendali. Wali Kota Metro, Wahdi merespon cepat untuk menerima para demonstran dan mengajak mahasiswa berdialog sambil duduk lesehan di depan ruang kerja Wali Kota yang berada di halaman Kantor Pemkot Metro.

Dikesempatan tersebut, Wahdi merespons positif terhadap tuntutan yang disampaikan aliansi mahasiswa.

"Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang sudah menyampaikan aspirasinya," katanya.

Peserta demo kenaikan harga BBM yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Metro tersebut menyampaikan tuntutannya kepada Wali Kota Wahdi.

Tuntutan tersebut,

Pertama: Menuntut Pemerintah Pusat mencabut keputusan kenaikkan BBM bersubsidi yang dilakukan pada tanggal 3 September 2022. Kedua, Menuntut Pemerintah menunda proyek strategis nasional dan mengalihkan anggaran untuk subsidi BBM.

Setelah mendengar tuntutan Aliansi Mahasiswa tersebut, Wahdi menyatakan menerima kedua tuntutan para mahasiswa.

"Saya menerima dengan baik isi tuntutan adik adik mahasiswa hari ini terkait kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut," ucapnya

Wahdi juga menyampaikan akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat mengenai isi tuntutan yang disampaikan oleh Aliansi Mahasiswa pada demo hari ini.

"Saya menerima isi tuntutan tersebut, kedepan kami dari Pemerintah Kota Metro akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat mengenai kenaikan harga BBM bersubsidi dan mengenai proyek strategis nasional," paparnya.

Setelah mendengarkan tuntutan Aliansi Mahasiswa di halaman Kantor Pemkot Metro, Wahdi meminta untuk melaksanakan ibadah solat dzuhur secara bersama-sama.

"Setelah ini kita melaksanakan ibadah shalat dzuhur secara bersama-sama, setuju teman-teman mahasiswa?," ujarnya disambut oleh mahasiswa dengan serentak mengiyakan permintaan Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin tersebut. (irfan)