Wakil Wali Kota Metro Hadiri Peresmian Mushola Baiturrahim di Lapas

Suasana acara

BlogGua, Lampung - Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman menghadiri peresmian Mushola Baiturrahim yang berada di halaman Lapas Kelas IIA, Kota Metro, Lampung, Rabu (28/09/2022). 

Qomaru mengatakan, adanya mushola ini bisa digunakan oleh keluarga warga binaan yang berkunjung maupun warga sekitar Lapas tersebut untuk melaksanakan ibadah. 

"Kebaikan yang pertama yaitu sudah ada tempat untuk para keluaga yang membesuk dan masyarakat sekitar untuk melaksanakan salat, itu poin yang pertama. Dan bisa juga untuk orang bersedekah yang kedua untuk tempat silaturahim siapa saja bisa hadir disini," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Metro Muhammad Mulyana mengatakan, mushola ini nantinya bisa digunakan untuk pengunjung, pegawai Lapas dan juga masyarakat umum. 

"Bagi kami nukan masjid yang megah atau seperti apa tapi lebih kita cari manfaatnya yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas khususnya bagi para pengunjung yang ada di Lapas ini," paparnya. 

Ia menambahkan, pembangunan mushola ini merupakan hasil dukungan dari pegawai Lapas Kelas IIA Metro dan juga Fokorpimda dan donatur lainya. 

"Terkait dengan anggaran ini atas dukungan semua pihak baik dari lembaga kemasyarakatan, Forkopimda yang memang menyisihkan dari sebagian rezekinya untuk infaq dan sodaqoh, dan tak lupa kami ucapkan terima kasih atas bantuan para donatur hingga berdirinya mushola yang kita lihat ini," bebernya.(irfan)