Pj. Bupati Mesuji Paparkan Peluang Investasi Dihadapan Para Pengurus Paguyuban Tionghoa

Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar (depan mic)

BlogGua, Lampung - Peluang investasi di Kabupaten Mesuji sangat besar. Karena banyak lahan-lahan kosong yang dapat digunakan sebagai penghasil dalam sektor pertanian dan perkebunan.

Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Sulpakar disela pemaparan Peluang Investasi di Kabupaten Mesuji saat Ramah Tamah dengan pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) se-Provinsi Lampung di rumah Dinas Bupati Mesuji, Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Senin (19/09/2022).

"Jaminan keamanan, berinvestasi di Kabupaten Mesuji. Sangat mencintai dan menjaga kerukunan di masyarakatnya,"imbuh Sulpakar.

Sebelumnya dipaparkan Sulpakar, hasil pertanian di Kabupaten Mesuji luar biasa, dari sektor pertanian dan perkebunan terutama. Tingkat pendapatan tinggi, namun daya beli dan perputaran uang di Kabupaten Mesuji sedikit

"Potensi wisata di Kabupaten Mesuji luar biasa untuk dikembangkan, sungai-sungai asri yang ada di Kabupaten Mesuji, juga taman kehati merupakan tempat wisata yang banyak diminati oleh masyarakat khususnya di Mesuji yang perlu di kembangkan,"bebernya.

Selain itu, lanjut Sulpakar, pembangunan hotel dan penginapan sangat diperlukan sebagai penunjang dalam mengembnagkan investasi di Kabupaten Mesuji.

"Faktor pendukung lainnya di Mesuji, selain jaminan keamanan juga Sumber Daya Manusia  yang luar biasa ada di Kabupaten Mesuji,"tegas Sulpakar mengakhiri sambutan.

Diketahui, dalam sejarah berdirinya Kabupaten Mesuji, baru kali ini Mesuji didatangi Masyarakat Tionghoa Indonesia yang bertujuan untuk silaturahmi dan ingin berperan dalam membangun fisik infrastruktur juga pembangunan sosial.

Kegiatan tersebut dihadiri Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Metro, PSMTI Tulang Bawang, PSMTI Pesawaran, PSMTI Kotabumi, PSMTI Bandar Lampung, dan PSMTI Lampung Tengah dan PSMTI Pringsewu. (kmf)