Ngupi Bebakhong, Sekda Ajak Jajaran Pemkab Sukseskan Kegiatan Perayaan HUT ke-31 Lampung Barat

Suasana Ngupi Bebakhong 

BlogGua, Lampung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat menggelar kegiatan Ngupi Bebakhong yang berlangsung di Aula Kagungan Setdakab, Lampung Barat, Lampung, Senin (19/9/2022).

Ngupi bebakhong ini merupakan kegiatan rutin mingguan yang dilakukan Pemkab Lampung Barat setelah pelaksanaan apel pagi. Tujuannya sebagai tempat perencanaan dan evaluasi kinerja Pemkab Lampung Barat.

Kegiatan ngupi bebakhong kali ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Drs. Nukman, serta dihadiri para Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat yang membahas mengenai persiapan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kabupaten Lampung Barat yang jatuh tepat pada 24 September 2022 mendatang.

Diagendakan, puncak perayaan HUT ke-31 Kabupaten Lampung Barat ini dipusatkan di Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat dengan berbagai rangkaian kegiatan. Satu di antara rangkaian kegiatan itu ialah adanya Liwa Expo.

Liwa Expo merupakan event tahunan yang diselenggarakan Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sebagai wadah untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Liwa Expo tahun 2022 ini melibatkan pelaku UMKM dari 15 kecamatan di Kabupaten Lampung Barat, mulai dari BUMN, BUMD dan juga para investor. Liwa Expo ini digelar selama lima hari, tepatnya sejak tanggal 24 hingga 28 September mendatang.

Dalam rangkaian HUT Lampung Barat ini juga akan diadakan perlombaan tradisional yang akan di ikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lampung Barat.

Dalam kegiatan itu, Sekda Lampung Barat Drs. Nukman mengajak seluruh jajaran Pemkab Lampung Barat untuk bekerja sama dalam mensukseskan rangkain kegiatan tersebut.

"Mohon dukungannya semua untuk persiapan menyambut Hari Ulang Tahun ke-31 Kabupaten Lampung Barat," ajaknya. (kmf)