Ngupi Bebakhong, Pemkab Bahas Persiapan Semarak HUT ke-31 Lampung Barat

Suasana Ngupi Bebakhong

BlogGua, Lampung - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) melakukan kegiatan rutin mingguan Ngupi Bebakhong atau yang sering digaungkan daerah lain dengan sebutan Coffe Morning di Aula Kagungan Setdakab setempat, Lampung Barat, Lampung, Senin (12/09/2022).

Kegiatan dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Adi Utama dan Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Ismet Inoni, dihadiri staf ahli dan Kepala Perangkat Daerah. 

Acara Coffe Morning kali ini membahas terkait persiapan menyambut hari jadi Kabupaten Lampung Barat atau HUT Lambar ke-31 yang jatuh pada tanggal 24 September 2022 mendatang. 

Peringatan HUT Lampung Barat nanti, merupakan yang terakhir kalinya dimasa kepemimpinan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan wakilnya Mad Hasnurin di periode 2017-2022.

Disela kegiatan tersebut Adi Utama mengungkapkan, pada saat upacara peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Barat seluruh peserta akan mengenakan baju adat berwarna cream dengan bermotif celugam khas Lampung Barat. 

Dengan pembina upacara Kepala Dinas Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, komandan upacara Camat balikbukit M. Yones. Selain itu akan dilakukan juga sidang paripurna pada hari Jum'at 23 September 2022, sebelum dilakukan sidang paripurna akan dilakukan arak-arakan. 

Ia meminta kepada Sekwan  Pirwan agar persiapan tersebut dikoordinasikan dengan baik agar acara berjalan lancar dan teratur. Ia pun mengatakan, rangkaian HUT Lampung Barat kali ini sampai pada bulan November mendatang, dengan kegiatan yang begitu panjang dan padat. 

Dalam rangkaian HUT Lampung Barat mendatang akan diadakan perlombaan tradisional yang akan di ikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

"Dalam perlombaan nanti diwajibkan seluruh OPD mengirim peserta untuk mengikuti perlombaan tersebut," sebutnya. 

"Mengenai jenis-jenis perlombaan tradisionalnya untuk saat ini masih dipelajari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar)," sambungnya. 

Sementara Ismet Inoni pada kesempatan itu, berharap untuk peringatan HUT Lampung Barat nanti agar diciptakan lebih meriah dari tahun sebelumnya. 

"Mengingat ini untuk yang terakhir kalinya peringatan HUT lambar di masa kepemimpinan Bupati Parosil dan pak Mad Hasnurin saya berharap kita harus menciptakan dan memodifikasi sedikit agar lebih meriah dan berarti," harapnya. 

Terakhir, ia meminta mengenai kebersihan kantor-kantor khusunya yang berada di lingkup Sekretariat agar disaat peringatan hari jadi kabupaten lampung barat mendatang agar terlihat lebih indah dan tertata. (kmf)