Gubernur Ajak ASN Disnaker Ambil Peran Wujudkan Visi Rakyat Lampung Berjaya

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto

BlogGua, Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melalui Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mengajak ASN di Lingkungan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung mengambil peran dalam suksesnya pembangunan Provinsi Lampung mewujudkan visi Rakyat Lampung Berjaya. 

Hal itu disampaikan Fahrizal saat Rapat Bimbingan Teknis Manajemen ASN di Lingkungan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung di Ruang Transmigrasi, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Jum'at (30/09/2022). 

Fahrizal mengatakan cukup banyak yang menjadi tugas dan tanggungjawab dari Dinas Tenaga Kerja untuk mewujudkan visi tersebut pada bidang ketenagakerjaan seperti dalam upaya mendukung pendayagunaan dan peningkatan daya saing tenaga kerja. 

Ia menyebutkan salah satunya, Dinas Tenaga Kerja memiliki Balai Latihan Kerja (BLK) untuk memberikan pelatihan agar tenaga kerja memiliki daya saing dan kompetensi. 

"Ini menjadi bagian dari upaya kita untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya. Kita pasti mempunyai peran dengan bekerja sesuai dengan tupoksi dan kapasitas kita tetapi tujuannya untuk Rakyat Lampung Berjaya," ujar Fahrizal. 

Fahrizal menjelaskan visi Rakyat Lampung Berjaya disusun oleh Gubernur Lampung tidak terlepas dari tujuan dari negara Indonesia. 

Diantaranya yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum serta mencerdaskan kehidupan bangsa. 

"Dan fungsi Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung adalah melindungi para tenaga kerja agar hak-haknya terpenuhi, memberikan kesejahteraan melalui penentuan Upah Minimum Provinsi (UMP) dan mencerdaskan melalui pengembangan kompetensi para tenaga kerja melalui pelatihan," katanya. 

Pada kesempatan itu, Fahrizal meminta para ASN untuk terus membangun kompetensi, integritas dan loyalitas. 

"Para ASN mari bangun kompetensi, perkuat integritas dan loyalitas," pungkasnya. 

Hadir pada kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Agus Nompitu.(Adpim)