Formapa Lampung Timur Minta Bupati Jelaskan Alasan Defisit

Ketua Umum Formapa Lampung Timur, Leo (atas) dan Ketua Karang Taruna Nibung Waway, Riki (bawah)

BlogGua, Lampung - Ketua Umum Forum Mahasiswa dan Pemuda Lampung Timur menanggapi terkait Isu yang sedang hangat serta prihatin yang tengah terjadi di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, Kamis (15/09/2022). 

Hal itu disampaikan oleh Leo Ketum Formapa Lamtim saat diwawancara awak media dan tersebar luasnya berita tersebut melalui media elektronik.

"Iya ternyata Setelah Siltap, masih banyak PR yang belum dituntaskan. Kemarin kami angkat juga masalah ini, kenapa lebih mengutamakan pembangunan ketimbang memberikan hak gaji orang. Rumdis contohnya, bermilyaran," ujarnya. 

Apalagi isu Siltap (Penghasilan Tetap) ini sudah sampai nasional, Viral banget di Lampung bukan buat Stigma baik malah jadi kesannya Negatif, sampai Pengacara Kondang Hotman Paris pun ikut Mengomentari. 

"Satu pekan ini bapak Bupati dan wakil disilaturahmikan dengan Massa Aksi, dengan Substansi Poin yang berbeda, tetapi keduanya tidak ada yang menjumpai massa aksi? Apa bedanya mereka sama yang bapak-bapak jumpai dalam acara ceremony pak? Apa pertimbangan massa yang tidak banyak mungkin ya begitu," kata Leo. 

"Jangan karena hal yang paling Normatif bapak-bapak tidak menjumpai masaa aksi," tandas Leo. 

Senada dengan itu, Ketua Karang Taruna Nibung Waway Riki, mengomentari juga terkait isu Siltap yang saat ini menjadi polemik di Aparatur pemerintahan Desa. 

"Seharusnya pemerintah kabupaten lampung timur bisa menjelaskan apa yang terjadi kepada pihak terkait, alasan difisit yang selalu disampaikan harusnya jelas, kenapa mengalami defisit, harus adanya transparansi informasi agar bisa diterima dan dicarikan solusinya dengan baik," ungkap Riki. (Riz)