Pemprov Lampung Gelar Senam dan Lomba, Semarak HUT ke-77 RI

Suasana acara

BlogGua, Lampung - Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar kegiatan acara senam bersama, kejuaraan catur dan tarik tambang di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Bandar Lampung, Lampung, Jum’at (19/08/2022).

Asisten Administrasi Umum, Senen Mustakim mengatakan, acara digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan  diawali dengan senam bersama dengan rangkaian kegiatan lomba yang  diselenggarakan pada acara, yaitu pertandingan catur dan tarik tambang. 

Dalam sambutan tertulis Gubernur Lampung yang disampaikan oleh Senen Mustakim menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud semarak memperingati hari kemerdekaan Indonesia, perlombaan tradisonal seperti tarik tambang, senam bersama merupakan simbol perjuangan melawan penjajah serta melambangkan keberhasilan para Pahlawan Indonesia.

“kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya, agar terjalin silaturahmi antar organisasi perangkat daerah, sehingga diharapkan dapat terjalin satu persatuan demi mewujudkan Lampung berjaya.” ucap Senen Mustakim saat membacakan  sambutan  Gubernur Lampung.

Hadir juga dalam acara tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kusnardi, Anggota Forkopimda Provinsi Lampung dan Penjabat Tinggi Pratama Provinsi Lampung, Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Lampung, Yanuar Irawan. (kmf)