Paskibraka Kabupaten Pringsewu Tahun 2022 Dikukuhkan

Suasana pengukuhan Paskibraka Pringsewu

BlogGua, Lampung - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pringsewu tahun 2022 dikukuhkan oleh Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah di Aula Utama Pemkab setempat, Pringsewu, Lampung, Selasa (16/08/2022) petang.

Prosesi pengukuhan anggota Paskibraka dihadiri jajaran pemerintah daerah dan forkopimda serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI), para kepala SMA, SMK dan MA, serta orangtua anggota Paskibraka.

Selepas acara pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Pringsewu, Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DisporaPar) Kabupaten Pringsewu Jahron, S.Pd.  mengatakan jumlah anggota Paskibraka Kabupaten Pringsewu yang dikukuhkan sebanyak 34 anggota, berasal dari SMA, SMK dan MA, baik negeri maupun swasta di Kabupaten Pringsewu, yang merupakan hasil seleksi sebelumnya.

Pihaknya berharap anggota Paskibraka Kabupaten Pringsewu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik pada saat upacara peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, baik saat pengibaran maupun penurunan duplikat bendera pusaka.

"Semoga kedisplinan yang dimiliki anggota Paskibraka ini tidak hanya pada saat menjalani pendidikan dan pelatihan saja, namun juga nanti setelah selesai menjalani tugas dan menjadi Purna Paskibraka. Diharapkan mereka dapat menjadi kader bangsa dan menjadi contoh di lingkungan sekolah dan keluarga,"harapnya. (kmf/ Anton Hapsara )