Kak Dewi Lepas Kontingen Jambore Nasional XI Kwarcab Tanggamus

 

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani (kiri)

BlogGua, Lampung - Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Tanggamus secara resmi dilepas oleh Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani yang juga Ketua Mabicab setempat di Taman Kota Kota Agung, Tanggamus, Lampung, Jum'at (12/08/2022). 

Upacara pelepasan ini dihadiri sejumlah pejabat pemerintah daerah dan forkopimda serta ketua dan jajaran Kwarcab Tanggamus.

Dalam sambutannya, pada upacara pelepasan kontingen yang dihadiri sejumlah pejabat pemerintah daerah dan forkopimda serta ketua dan jajaran Kwarcab Tanggamus, Dewi Handajani meminta para anggota kontingen Kwarcab Tanggamus yang akan mengikuti kegiatan Jambore Nasional XI di Buperta Cibubur, Jakarta, 14-21 Agustus 2022, dapat selalu menjaga kesehatan serta stamina agar senantiasa dalam kondisi  prima, sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Jambore Nasional XI dengan baik.

Sebagai duta Tanggamus, kata Dewi, seluruh kontingen Kwarcab Tanggamus agar dapat menjaga sikap dan perilaku selama kegiatan Jambore Nasional berlangsung,  termasuk saat berinteraksi dengan kontingen daerah lainnya.

"Sehingganya mereka dapat mengenal bahwa masyarakat Tanggamus adalah masyarakat yang ramah, santun dan beretika," ujar Kak Dewi sapaan akrab dalam unsur kepramukaan secara Nasional.

Kak Dewi juga berharap seluruh kontingen Kwarcab Tanggamus selalu diberikan kesehatan, baik sejak awal keberangkatan maupun saat  kembali lagi ke Kabupaten Tanggamus. (kmf/ Anton Hapsara)