Bupati Tanggamus Terima Kunjangan Yapemal Provinsi Lampung

Hj. Dewi Handajani (tengah pegang cinderamata)

BlogGua, Tanggamus - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menerima kunjungan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Adat Lampung (Yapemal) Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah, Senin (11/10/2021).

Turut mendampingi Bupati, Asisten Bidang Ekobang Sukisno, Kadis Pariwisata Retno Noviana Damayanti, Kepala Kantor Kesbangpol Firman Rani, dan Kabag Kerjasama Maryani.

Sementara dari Yapemal, dihadiri Ketua Umum Yapemal Provinsi Lampung Prof. Dr. Hi. Wan Abbas Zakaria, M.Si., beserta jajarannya.

Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Yapemal Lampung ke Kabupaten Tanggamus dalam rangka silaturahmi dan audiensi terkait program Yapemal Lampung.

Bupati menyatakan akan mendukung program Yapemal Lampung, khususnya dalam pengembangan desa wisata berbasis budaya di Kabupaten Tanggamus. 

"Bagaimana kedepan masyarakat terlibat dalam mengembangkan adat budaya Lampung, sehingga  menjadi semangat dan motivasi kami kedepan," ujar Bupati.

Bupati juga berharap orang Lampung yang berada di luar daerah bisa bersatu dan bekerja sama dengan Yapemal, sehingga memiliki program yang fokus untuk dikembangkan.

"Intinya dari silaturahmi ini,  membangkitkan kita sebagai masyarakat Lampung untuk siap mensupport dan mendukung dalam berkontribusi dan memajukan anak-anak kita yang berasal dari suku Lampung serta menciptakan sumber daya manusia yang lebih baik kedepan," pungkas Bupati.

Sementara Wan Abbas Zakaria, menyatakan bahwa Yapemal siap bersinergi dan membantu pemerintah dalam mensukseskan pembangunan.

"Visi kami masyarakat adat Lampung bermanfaat untuk orang banyak. Bagaimana SDM bisa beradaptasi, karena itu mengedepankan pengembangan. Tujuannya bagaimana kedepan pemberdayaan masyarakat Lampung untuk memajukan Kabupaten Tanggamus tercapai," kata Wan Abas.

Wan Abas menambahkan, Yapemal juga mengembangkan beberapa komoditas, seperti; gula, kopi dan ternak. 

"Bagaimana kopi bisa dikembangan oleh ulun (orang) Lampung, termasuk bidang ekonomi bagaimana kopi Lampung (berkembang). Bidang ternak bagaimana sapi Lampung untuk di kembangkan," pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari Bupati Tanggamus kepada Ketua Umum Yapemal Lampung begitu juga sebaliknya dari Yapemal kepada Pemkab Tanggamus. (Kominfo/mar)

0 Komentar

Silahkan Komentar