Gubernur Lampung Terima Piagam Penghargaan dari Menteri Pertanian RI

Piagam

BlogGua, Jakarta - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi kembali menerima piagam penghargaan, kali ini dari Menteri Pertanian RI  H. Syahrul Yasin Limpo, sebagai Pemerintah Daerah Provinsi Pendukung Pelaksanaan Program Asuransi Pertanian. 

Penghargaan diserahkan Menteri Pertanian RI, H. Syahrul Yasin Limpo dan diterima Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kusnardi di Lapangan Upacara Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Rabu (17/8/2022). 

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kusnardi mengatakan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 77 kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 Gubernur Lampung mendapat penghargaan dari Menteri Pertanian atas kinerja dan prestasi yang sangat baik dalam mendukung dan memajukan sektor pertanian khususnya asuransi pertanian.

Pada tahun 2022, tambahnya, Pemerintah Provinsi mendukung Program Asuransi Pertanian melalui Program Kartu Petani Berjaya (KPB) dengan bantuan premi Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) 20% untuk 30.000 Ha sawah dan Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K) 20% untuk 2.500 ekor sapi/kerbau.

Kusnardi menambahkan, asuransi pertanian sangat penting bagi para petani untuk melindungi usahataninya. "Asuransi Pertanian merupakan pengalihan resiko yang dapat memberikan ganti rugi akibat kerugian usahatani sehingga keberlangsungan usaha tani dapat terjamin,"ujarnya. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar