Pemdes Wira Bangun Wujudkan Lapangan Volley Ball Permanen Untuk Warga

Lokasi lapangan Volly Ball

BlogGua, Lampung - Pemerintah Desa (Pemdes) Wira Bangun merealisasikan Dana Desa (DD) tahap kedua Tahun Anggaran 2022, yang dipergunakan untuk mewujudkan keinginan warga membangun lapangan Volley Ball dengan volume pekerjaan 14×24 meter dan biaya anggaran Rp.103.453.000 yang terletak di RK 02 RT 04 Desa Wira Bangun Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Jum'at (29/07/2022). 

Dijelaskan Kepala Desa Wira Bangun, Kalung, pihaknya hari ini telah memulai pembangunan lapangan volly ball permanen yang selama ini diharapkan sekali keberadaannya oleh masyarakat, khususnya karang taruna.

“Ya dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pembangunan lapangan volley ball permanen Desa Wira Bangun hari ini kita mulai. Terimakasih kepada pihak kecamatan, BPD, dan semua perangkat desa yang telah hadir menyaksikan langsung dimulainya pembangunan ini,"ujarnya.

Dalam pengerjaannya, lanjut Kalung,  pihak desa tetap melibatkan semua unsur termasuk BPD, Sekdes, Kasi, RK, RT, Tokoh Masyarkat dan Linmas serta Warga setempat sebagai tenaga kerja (tukang).

"Semoga semua berjalan sesuai perencanaan, meskipun belum semua keinginan masyarakat terpenuhi,"harapnya.

Namun, masih kata Kalung, paling tidak inilah bukti bahwa pemerintah pusat, daerah dan pemerintah desa tetap peduli dengan memenuhi usulan-usulan masyarakat walau secara bertahap.

"Saya minta kepada semua masyarakat kedepan dapat menjaga dan merawat bangunan-bangunan yang ada. Karena itu adalah milik desa dan milik masyarakat semuanya,” pungkasnya. (Yudha)