Atasi Masalah Sampah, Mesuji Kucurkan 1,2M Untuk Pembuatan TPS-3R

Suasana lokasi proyek

BlogGua, Lampung - Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) bidang Sanitasi dan Air Minum mendapatkan kucuran dana sebesar 1,2.M yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh Kepala Bidang Sanitasi dan Air Minum Dinas PU, Rakhmi Pratiwi di ruang kerjanya, Jum'at 22 Juli 2022.

"Ya benar kita tahun ini ada kucuran dana dari pusat yang di peruntukkan untuk pembuatan TPS-3R dan saat ini dana tersebut sudah mulai kita realisasikan ke dua desa melalui (KSM) masing-masing,"ujarnya.

Bidang Sanitasi dan Air Minum Dinas PU telah merealisasikan anggaran tersebut kepada 2 Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) di 2 desa dan selanjutnya akan diperuntukkan pembuatan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS-3R) dan masing-masing desa mendapatkan anggaran sebesar 600juta.

"Kita berharap dengan dibagunnya TPS-3R di Mesuji ini kedepan dapat mengurangi permasalahan-permasalahan sampah yang ada di wilayah masing-masing dan pasar yang ada,"imbuhnya.

Untuk itu, Rakhmi menyatakan kedepan program ini akan terus berlangsung agar persoalan-persoalan yang timbul akibat sampah di Kabupaten Mesuji dapat benar-benar teratasi dengan baik.

"Kedepan program ini akan terus kita usulkan ke pusat agar permasalahan sampah di mesuji benar-benar teratasi dengan baik,"tandasnya.(Yudha)