Ada 158 Mahasiswa STIT Pringsewu Diwisuda

Suasana Wisuda

BlogGua, Lampung - 158 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung diwisuda. Para wisudawan ini berasal dari 3 program studi yakni, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) berjumlah 77 mahasiswa, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 54 mahasiswa dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) berjumlah 27 mahasiswa.

Sebelum prosesi wisuda, diisi dengan orasi ilmiah oleh pendiri Yayasan Pendidikan Startech Lampung Dr.Fauzi, dengan judul 'Pemanfaatan Media Pembelajaran Aplikasi, Ruang Berbagi Ilmu STIT Pringsewu, untuk Meningkatkan Literasi Mahasiswa'.

Menurut Dr.Fauzi, penggunaan media digital masih perlu didorong dan dioptimalkan sehingga pembelajar dapat memperoleh hasil pembelajaran yang baik. Hal ini mengingat pertumbuhan pengguna smartphone di Indonesia juga terus bertambah.

"Penggunaan media pembelajaran digital merupakan suatu kebutuhan, melengkapi penggunaan media pembelajaran yang lainnya," katanya.

Mantan Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022 ini juga mengajak para mahasiswa dan alumni untuk terus belajar mengembangkan kompetensi diri.

"Belajar tidak boleh berhenti setelah wisuda ini. Justru, ini titik awal untuk terus belajar, baik dalam dunia kerja, dalam masyarakat dan dengan siapapun," ujarnya.

Sementara itu, Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd., berpesan kepada para wisudawan agar meningkatkan spirit pembelajar sejati. Menurutnya, di era kini,  semua adalah pembelajar, dimana mereka yang sukses adalah yang mau terus belajar dari berbagai situasi nyata di lapangan.

"Kampus telah membekali saudara dengan kemampuan-kemampuan atau alat analisis dan kedisiplinan untuk belajar," katanya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa STIT Pringsewu saat ini juga telah membuka Program Pascasarjana (S2) dengan Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam. Dirinya berharap para wisudawan yang baru dikukuhkan dapat melanjutkan pendidikan formal ke jenjang berikutnya. (*/ Isnanto Hapsara)