Dilantiknya Sulpakar, Diharap Sinyal Baik Bagi Pembangunan SMK Trilaga Utama Mesuji

Suasana Kelas

BlogGua, Lampung - Dilantiknya Pj. Bupati Mesuji, Sulpakar yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, diharapkan menjadi Sinyal baik bagi kelangsungan pembangunan SMK Trilaga Utama Mesuji yang berada di Desa Wiralaga Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Selasa (24/05/2022).

Kepala Sekolah SMK Trilaga Utama Mesuji, Ersa Erline kepada awak media mengatakan, untuk saat ini sudah terdapat lima kelas yang total jumlah Siswa sebanyak 172 siswa putra dan putri serta baru ada dua jurusan yakni tata kelola perkantoran dan akuntansi keuangan lembaga.

"Untuk saat ini SMK Trilaga Utama Mesuji terdiri dari dua jurusan yakni tata kelola perkantoran dan akuntansi keuangan lembaga dengan jumlah siswa-siswi total sebanyak 172 orang dibagi menjadi 5 kelas,"tutur Ersa Erline.

Disisi lain, Kepala Yayasan SMK Trilaga Utama Mesuji, Mat Rasyid mengaku bahwa pihaknya dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan terutama dibidang sarana gedung sekolah, pihaknya sudah memohon bantuan dari pihak provinsi melalui Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

"Adapun proposal yang dimaksudkan sudah masuk ke dinas provinsi pada 7 Juli 2021 yang lalu dan pernah sempat dikonfirmasi proposal permohonan tersebut sudah turun dibagian sarana dan prasarana.

Lebih dalam lagi disampaikan Mat Rasyid, dengan kondisi saat ini Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Sulpakar menjabat sebagai penjabat Bupati Mesuji, pihaknya berharap permohonan bantuan berupa pembangunan fisik ruang kelas lebih cepat terealisasi.

Terpisah, dalam waktu bersamaan salah satu siswa yang enggan disebutkan, bahwa dirinya bersama-sama teman yang lainnya berharap dapat mengenyam pendidikan yang notabene memiliki sarana dan prasarana yang mendukung, agar bisa terdidik dan terlatih dengan memiliki skill yang memadai. 

"Sehingga dapat menjawab tantangan SDM sebagai generasi harapan bangsa terlebih berdekatan dengan perkantoran Pemda Mesuji, namun sayang karena kondisi orang tua,"pungkasnya. (Yudha)