Kang Dawam Hadiri Pembukaan Lampung Craft V Tahun 2024

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo yang kerap disapa Kang Dawam menghadiri acara Pembukaan Lampung Craft V Tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Graha Wangsa Kota Bandar Lampung, Selasa (07/05/2024).

Lampung Craft merupakan pameran kerajinan terbesar di Lampung, yang diikuti oleh stan yang terdiri dari stan Dekranasda Provinsi Lampung dan masing-masing stan Dekranasda kabupaten/kota dan UMKM se-Provinsi Lampung. 

Pada acara yang mengusung tema The Asthetics Of East Lampung  itu, Kang Dawam menyampaikan melalui kegiatan tersebut diharapkan akan munculnya pengrajin yang handal, sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah.

"Tidak kalah dengan hasil produk daerah lain di Indonesia bahkan mancanegara. Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan juga dapat membangkitkan perekonomian para pengrajin yang ada di Provinsi Lampung," imbuhnya.

Pada Event yang akan digelar selama lima hari tersebut, yaitu: pada tanggal 7 s/d 11 Mei. Tak lupa, Kang Dawam mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara.

"Kami ucapkan terimakasih serta apresiasi  kepada Bapak Gubernur Lampung atas komitmen serta dorongan kepada para Bupati/walikota dan pihak lainnya untuk membantu pelaku UMKM, terutama di saat melesunya perekonomian saat ini. Selain itu, kami ucapkan terimakasih kepada Dekranasda Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota yang telah mengadakan pelatihan-pelatihan bagi para pengrajin, dalam upaya meningkatkan keterampilan dan mutu serta kualitas produk, sehingga dapat bersaing di skala nasional bahkan internasional," paparnya. 

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Lampung, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Lampung Timur, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala Inspektorat Lampung Timur, Sekretaris DPRD serta Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampung Timur. (ptkl)

0 Komentar

Silahkan Komentar