Arinal Himbau Warga Lampung Tidak Terburu-buru Lakukan Arus Balik

Suasana Rakor

BlogGua, Lampung - Antisipasi puncak arus balik, Pemerintah Provinsi Lampung memberikan himbauan sampai ke tingkat Desa agar  masyarakat tidak terburu-buru melaksanakan perjalanan balik. 

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam Rapat Koordinas penanganan arus balik bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama jajarannya di Pos Terpadu Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Sabtu (7/5/22). 

Gubernur manambahkan, untuk menyampaikan himbauan hingga ditingkat Desa, yakni dengan melakukan koordinasi dengan Kapolda Lampung dan Danrem 043 Gatam, serta Bupati/walikota se Provinsi Lampung. 

"Himbauan di tingkat paling bawah yaitu desa atau kecamatan melalui para Bupati,  Kades,  Camat,  Kapolres, Kapolsek,  dan Danramil  memberikan himbauan agar masyarakat Lampung tidak buru-buru melakukan perjalanan balik, " kata Arinal. 

Gubernur berharap dengan upaya ini akan sedikit mengurangi beban puncak arus balik di di Pelabuhan Bakauheni dan pelabuhan Panjang. (Kmf)