Dawam Rahardjo Hadiri Penyerahan BLT-DD di Batanghari

Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo (pakai Kopiah)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo hadiri acara Penyerahan Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT-DD) Bulan Januari - Maret 2022 Wilayah Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, Senin (07/03/2022).

Mengawali acara tersebut Mira selaku Camat Batanghari menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Lampung Timur.

"Saya atas nama pribadi dan masyarakat menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak M. Dawam Rahardjo, perlu saya sampaikan bahwa ini merupakan kegiatan rutin dari desa yang mana 40℅ dana desa kami alokasikan untuk bantuan langsung tunai untuk masyarakat desa,"tuturnya.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama M. Dawam Rahardjo mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur memberikan aspresiasi atas terlaksanya kegiatan ini, mudah - mudahan bantuan ini dapat bermanfaat serta dapat membantu perekonomian masyarakat Lampung Timur,"ujarnya.

Disamping itu, M. Dawam Rahardjo mengingatkan kembali tentang program yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah.

"Perlu saya ingatkan kembali bahwa terkait dengan pelayanan kependudukan kepada masyarakat sudah dapat dilakukan secara online, masyarakat tinggal rekam di kecamatan nanti Kantor Pos yang akan mengantar ke alamat masing - masing,"jelasnya.

"Selain itu Pemerintah Daerah juga mempunyai program santunan bagi yang sudah meninggal ini salah satu cara pemerintah dalam rangka meringankan keluarga yang ditinggalkan,"pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa acara (BLT DD) tersebut berlangsung di Desa Bumiharjo dan Bumi mas Kecamatan Batanghari dengan penerima BLT DD sebanyak 133 dan 113 orang.

Hadir mendampingi Dawam Rahrdjo, Anggota DPRD Lampung Timur, Ahmad Basuki, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yudi Irawan serta Forkopincam. (protokol)

0 Komentar

Silahkan Komentar