Bupati Tulang Bawang Gelar Seminar Kebangsaan, Pemateri Wakil Ketua MPR

Bupati Tulang bawang, Hj. Winarti (tengah)

BlogGua, Lampung - Dalam rangka memperkuat nilai persatuan dan kesatuan juga menanamkan falsafah hidup bangsa Indonesia Yaitu Pancasila, Bupati Tulang Bawang menggelar acara Seminar Kebangsaan dengan tema Pengamalan Pancasila Dalam Upaya Memelihara Wawasan Kebangsaan Dalam Bingkai NKRI di Aula Islamic Center Menggala Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung, Kamis (10/03/2022).

Dalam kesempatan ini, Bupati Tulang bawang, Hj. Winarti menyampaikan agar semua yang hadir dapat menyimak dengan baik materi yang disampaikan oleh Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah.

"Semoga yang disampaikan dalam Seminar Kebangsaan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi seluruh rakyat Tulang Bawang,"singkatnya.

Semantara, diawali dengan pemahaman terhadap Pancasila dan Sejarah lahirnya kemerdekaan Indonesia, Ahmad Basarah membuka seminar yang sangat penting untuk diketahui oleh seluruh rakyat Indonesia bukan hanya Kabupaten Tulang Bawang saja. 

"Negara yang kuat adalah negara yang memegang teguh falsafah kebangsaannya. Jangan main-main dengan hal ini," tegas Ahmad Basarah.

Dilanjut Basrah, 4 Pilar Bangsa harus tetap dijaga, Pancasila harus selalu ditanamkan kepada seluruh rakyat Indonesia, terutama dijenjang pendidikan juga di lingkup Pemerintahan.

Diakhir sambutan Basrah menyampaikan penghormatan yang setinggi - tingginya kepada Bupati Tulang Bawang yang dikenal mampu dan sukses membawa Tulang Bawang menjadi  kabupaten yang maju, kompetitif dan dikenal di kancah nasional.

"Karena kesuksesan dan komitmen pada 25 Program BMW Tulang Bawang yang telah dicanangkan,"pungkasnya seraya mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-25 untuk Kabupaten Tulang Bawang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tulang Bawang, Kapolres, Dandim, Danlanud, Kajari,ketua Pengadilan Negeri,Ketua Pengadilan Agama, Kalapas, Sekda, pejabat tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Camat, Lurah dan Tokoh Adat Megou Pak Tulang Bawang. Acara diikuti juga oleh seluruh ASN dan  seluruh Guru di Kabupaten Tulang Bawang secara langsung dan virtual zoom meeting. (kmf)