Parosil Mabsus Hadiri Isra' Mi'raj di TPA Barokatul As'na

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (pakai batik bercorak Hijau-Merah)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus hadiri Pengajian Akbar Haflah Wisuda Khotmil Qur'an dan Juz'amma ke III yang diselenggarakan oleh Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Barokatul As'na di Pekon Bandar Baru Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Minggu (20/02/2022).

Dijelaskan Parosil, pengajian ini merupakan salah satu Pitu Program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yakni Meningkatkan Iman dan Taqwa.  

"Ditempat yang berkah ini kita memperingati Isra' mi'raj yang merupakan wadah untuk bersilaturahmi sekaligus menata hati serta sarana intropeksi diri agar kedepan menjadi mukmin yang bertaqwa,"imbuhnya.

Disamping itu, Parosil mengingatkan, Kecamatan Sukau ini ada tiga pekon yang akan menyelenggarakan pemilihan peratin. Untuk itu, Bupati berharap kepada masyarakat agar pilihlah calon peratin yang mau untuk melayani masyarakat. 

"Harapan saya, jangan sampai terpecah belah, tidak saling tegur sapa dan tidak saling undang, itu salah. adanya sebuah perbedaan itu wajar jadi saya harap kepada masyarakat pilihlah calon peratin yang mau untuk melayani masyarakat  dan yang mau membangun pekon dalam mensejahterakan masyarakat," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Pengajian Akbar, Imron Prasetyo -sangat berterimakasih kepada Bupati dan Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat yang telah menyempatkan kehadirannya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Pekon Bandar Baru. 

Imron mengapresiasi terkait dengan Pitu Program yang dicanangkan oleh Pemkab Lampung Barat di bawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, dimana, dari Program unggulan ini hampir semua masyarakat sudah merasakan manfaatnya. 

"Kami sangat merasakan Manfaat dari Program unggulan pak Bupati contohnya pembangunan di TPA ini," ungkap Imron.  

Namun, Lanjut Imron, infrastruktur jalan yang berada di pembangunan TPA tersebut mengalami kerusakan jalan. Maka dari itu, Imron meminta kepada Bupati untuk melakukan pembangun jalan di TPA sepanjang 800 meter. 

"Kami Berharap kepada Pak Bupati untuk melakukan pembangunan jalan  sepanjang 800 meter menuju TPA ini. Karena kalau hujan jalannya menjadi licin dan juga berlumpur," pintanya. 

Mengakhiri sambutannya Imron Prasetyo menyampaikan bahwa bersama seluruh masyarakat Pekon tersebut mendukung Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin mencalonkan diri ditahun 2024 mendatang. 

Sebagai informasi, selain diisi dengan tausiah oleh Kyai Muhammad Salman Al-haj pengasuh pondok pesantren hayatur riyadl datarajan ulu belu Kabupaten Tanggamus, Bupati Parosil menyerahkan bantuan untuk anak yatim piatu dipekon tersebut.

Tampak hadir dalam acara,  Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung barat Partinia Parosil Mabsus, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Bambang Duwi Saputra SH, Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Ismet Inoni M.M, Kepala Badan Kepegawaian Daerah. Drs. Ahmad hikami, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Paijo, SKM.,M.Kes,  Camat Sukau Hadi Sutanto, S.Kom, M.Si, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Noviandri, Peratin, tokoh adat, tokoh pemuda beserta tokoh masyarakat setempat. (kmf)