Instruksi Bupati, Dinkes Tuba Gercep Kunjungi Anak Penderita Gangguan Nutrisi

Tegar Ramadhan (baju Hijau)

BlogGua, Tulang Bawang - Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti beri instruksi kepada Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tulang Bawang, Hi. Fatoni untuk Gerak Cepat (Gercep) kunjungi Pasien Mal Nutrisi/Gangguan Nutrisi An. Tegar Ramadhan di Menggala, Tulang Bawang, Rabu (12-01-2022).

Kadis Kesehatan Tulang Bawang yang di dampingi oleh Tim Puskesmas Kecamatan Menggala mengunjungi kediaman Pasien dengan keluhan Gangguan Nutrisi/Mal Nutrisi dengan penyakit penyerta bawaan sejak lahir, yang beralamatkan di Jalan Mega Kelurahan Ujung Gunung Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang.

"Pasien tersebut tengah diupayakan, agar dapat di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala untuk mendapatkan penanganan perawatan dan pengobatan yang Intensif dari pihak medis. Akan tetapi setelah akan di Rujuk, keluarga / orang tua pasien tersebut belum bersedia dikarenakan ananda Tegar, kesehatannya masih stabil/sehat,"papar Fatoni.

Dijelaskan Fatoni, Bupati Tulang Bawang melalui Dinas Kesehatan Tulang Bawang (Dinkes Tuba) akan mengaktifkan BPJS  Ananda Tegar, yang saat ini sedang tidak aktif. Karena sebelumnya orang tua Tegar menggunakan BPJS Mandiri-berbayar,  dan terjadi penunggakan pembayaran. Namun, lanjut Fatoni, ketika BPJS akan dialihkan ke PBI Daerah, Manajemen BPJS Cabang Metro tidak bisa merespon/mengabulkan sebelum denda BPJS Mandiri diselesaikan.

"Alhamdulillah Bupati Tulang Bawang, Ibu Hj. Winarti menginstruksikan kepada kami untuk di proses secara langsung pelunasan tunggakan pembayaran tersebut," ujar Bati Fatoni sapaan akrab Kadis Kesehatan tersebut.

Ditempat yang sama, keluarga ananda Tegar mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tulang Bawang atas perhatian dan bantuannya yang telah mengaktifkan kembali kartu BPJS keluarganya.

"Semoga Ibu Bupati selalu sehat, sukses dan berkah, amin yarobbal alamin," ucap Ibunda Tegar saat dikonfirmasi tim Kolab seraya mengakhiri semoga Barokah untuk Ibu Bupati dan Kabupaten Tulang Bawang. (Diskominfo Tuba)

0 Komentar

Silahkan Komentar