DPC KWI - Kominfo Lampung Utara Beraudiensi, Bahas Tekhnis Kerjasama

Ketua DPC KWI Lampura, Deferi Zan (Kemeja Biru Langit)

BlogGua, Lampung Utara - Gerbang Sumatera 88 dan Gerbang Indonesia 88 Sekaligus Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Indonesia (DPC KWI) lakukan Audiensi Bersama Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Utara diawal tahun 2022, Jum'at (07/01/2022).

Pertemuan resmi antara Kepala Dinas Kominfo, Doni F.Fahmi dengan Deferi Zan selaku pimpinan redaksi Gerbang Sumatera88 dan Shanti Yuliana selaku pimpinan redaksi Gerbang Indonesia88 sekaligus pengurus DPC KWI Lampura beserta wartawan-wartawan Gerbang Sumatera88 dan Gerbang Indonesia88 dan Anggota yang ikut serta dalam audiensi tersebut.

Dimana pertemuan resmi tersebut diadakan di Pemda Lampung Utara, lebih tepatnya di ruangan Kepala Dinas Kominfo Lampura. Audiensi antara kepala dinas dan media tersebut dilaksanakan pada pagi hari ini pukul 08.30 WIB, Doni F. Fahmi menyambut kedatangan Wartawan Media Gerbang Sumatera88, Gerbang Indonesia88 dan Pengurus Komite Wartawan Indonesia dengan sangat baik.

Dalam audiensi kali ini membahas tentang kerjasama antara dinas kominfo dengan organisasi-organisasi yang mempunyai media di Kabupaten Lampung Utara.

Doni juga menjelaskan bahwa ia akan mengadakan sosialisasi untuk para Organisasi media se-Kabupaten Lampung Utara.

"Dimana nantinya akan diadakan sosialisasi untuk para Organisasi dan media untuk aplikasi kita, dan akan mengundang dewan pers dan narasumber-narasumber yang kompeten, untuk merubah mindset kedepannya," ucap Doni.

Deferi Zan selaku pimpinan redaksi Media Gerbang Sumatera 88 Ketua DPC KWI Lampura juga menanyakan tentang apakah ada perbedaan media lokal dan media luar?

"Jadi aplikasi kita nanti, yang tidak mempunyai biro di Lampung Utara maka tidak akan pernah terdaftar di aplikasi dan yang mempunyai biro di Lampung Utara itulah yang akan masuk atau terdaftar di aplikasi dan yang akan kita akomodir," jawab Doni.

Doni juga menjelaskan tentang adanya wartawan-wartawan di Kabupaten Lampung Utara harus sudah memiliki sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Doni juga menyampaikan harapan kedepannya untuk pemerintah dan media agar bekerjasama.

"Untuk di 2022 ini, pemerintah dan media harus bekerjasama, dan media juga harus benar-benar kompeten," pungkasnya. (*)