Bupati Lampung Tengah Ngantor di Bandar Mataram

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (kanan)

BlogGua, Lampung Tengah - Program unggulan Kepala Daerah Lampung Tengah, yakni Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung). Kali ini, diawal tahun 2022 terselenggara di Kecamatan Bandar Mataram, Kamis (06/01/2022).

"Kegiatan pertama adalah launching pelayanan publik untuk masyarakat,"ujar Musa.

Kemudian langsung meninjau pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, seperti Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Pembuatan Data Kependudukan,Pasar Murah dan Pelayanan Perpustakaan pun dikunjungi.

Dikesempatan tersebut Musa membagikan minuman susu kepada anak - anak yang sedang membaca buku, dan masih banyak lagi pelayanan publik yang diberikan dalam acara Bunga Kampung  di Kecamtan Bandar Mataram.

Selain itu, Musa juga membagikan bingkisan kepada ASN yang telah pensiun dan penyerahan izin gratis kepada masyarakat.

"Bunga Kampung ini  sangat tepat manfaatnya untuk warga masyarakat yaitu segala bentuk keperluan masyarakat, bisa diselesaikan di program bunga kampung ini,"jelasnya.

Disamping itu Musa menjelaskan, program Bunga Kampung tersebut merupakan janji kala kampanye, dimana bila terpilih menjadi bupati, maka Musa dan seluruh jajaran akan ngantor di kampung.

"Dari hari Senin sampai Rabu ngantor di Pemda Gunung Sugih. Sedangkan Kamis dan Jum'at akan ngantor di kecatamatan dan kampung yang ada di Lampung Tengah,"tandasnya.

Pantauan tim Kolab, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau berbagai program kampung yang tengah berjalan seperti, mengadakan dialog dengan kelompok tani yang tergabung dalam Gapoktan, dialog bersama Tenaga Pendidik dan Kesehatan serta pengukuhan Linmas se-Kecamatan Bandar Mataram.

Program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan menampung aspirasi masyarakat tersebut, merupakan tujuan utama program unggulan yang digagas oleh Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad bersama Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya. (Diskominfo Lamteng)

0 Komentar

Silahkan Komentar