Wakil Bupati Pringsewu Tinjau Persiapan Gereja - gereja

Wakil Bupati Pringsewu, Dr. Fauzi (tengah)

BlogGua, Pringsewu - Pemerintah Kabupaten Pringsewu meninjau beberapa gereja di Kabupaten Pringsewu. Peninjauan ini guna menyatukan dan melihat dari dekat sejauh mana persiapan dan kesiapan gereja dalam menyambut perayaan Natal di tengah pandemi, dan pematuhan atas peraturan yang telah ditetapkan pemerintah. 

Peninjauan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Pringsewu, Dr. Fauzi didampingi Kasat Pol-PP, Kaban Kesbangpol, Camat, dan Upt Puskesmas di Kebupaten Pringsewu, Jum'at (24/12/21).

Fauzi mengatakan pemerintah mengapresiasi pihak gereja yang akan melaksanakan peribadatan natal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya dengan batasi jumlah jamaat dari kapasitas yang ada. 

Bahkan, kata Fauzi, pihak Gereja Hati Kudus yang disampaikan pimpinan dari Gereja - gereja di pringsewu, hanya memperkenankan 1/3 jumlah jamaat dari kapasitas yang mengikuti.

"Sebagai solusinya, party gereja untuk kegiatan akan menyelenggarakan beberapa shift dan juga dengan cara melakukan live Streaming dari berbagai Sosial Media untuk membatasi dan juga yang tidak dapat hadir dapat juga melakukan ibadah dari rumah melalui live streaming tersebut," katanya. 

Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga diterapkan di antaranya setiap jamaat wajib mengenakan masker, pemeriksaan suhu badan sebelum masuk area gereja, serta mencuci tangan dengan sabun pada tempat yang telah disediakan, selain itu juga menjaga jarak fisik antar jamaat.

"Dengan protokol kesehatan yang dipatuhinya sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19, kita berharap semoga Natal tahun ini dapat memberikan berkah bagi kita semua, untuk bangsa dan negara," harapnya. (Diskominfo Pringsewu)