Resmi ! Pemerintah Daerah dan BPJS Lampung Barat Ttd MoU

Momen Penandatanganan MoU

BlogGua, Lampung Barat - Sebgai komitmen dan landasan dalam sinergisitas Program Jaminan Kesehatan Nasional. Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat secara resmi telah menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) bersama BPJS Lampung Barat.

Sebagaimana diketahui dalam agenda Penandatangan Nota Kesepakatan tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional di Ruang Rapat Sekincau Sekretariat Pemkab Lampung Barat, Jum'at (17/12/2021).

Tandatangan (Ttd) MoU tersebut dilakukan antara Sekda Lampung Barat Akmal Abdul Nasir dan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kantor Cabang Lampung Barat, M. Riady.

Kepala BPJS Lampung Barat M. Riady mengatakan, tujuan Memorandum Of Understanding (MoU) ini adalah Optimalisasi Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional kemudian BPJS dan Pemkab Lampung Barat akan bersama melakukan adanya sosialisasi.

"Jadi BPJS dan Pemkab Lampung Barat akan bersama lakukan Penguatan Komitmen dalam pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional,"jelasnya.

Lanjut Riady, pelaksanaan nota kesepakatan ini akan ditindaklanjuti dengan penyusunan rencana kerja tahunan yang disiapkan dan disepakati bersama oleh Pemkab Lampung Barat dan BPJS dengan memperhatikan ketersediaan sumber daya dan anggaran sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Nantinya Rencana Kerja Tahunan sebagaimana dimaksud akan ditandatangani oleh pejabat yang ditunjuk dan diberikan kewenangan,"pungkasnya.

tampak hadir dalam momen tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat Akmal Abdul Nasir, SH. didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat Cahyani Susilawati S.Km., M.Kes dan Kepala Tata Pemerintahan Sekretariat Pemkab Lampung Barat Domi Nofalisa Utama Faizul, S.STP. (Diskominfo Lambar)