Peduli Warga Lumbok Seminung, Wabup Lampung Barat Serahkan Sembako

Wakil Bupati Lampung Barat, Mad Hasnurin (masker Putih)

BlogGua, Lampung Barat -  Wujudkan rasa Peduli terhadap warganya, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat gencar memberikan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) bagi warga Lanjut Usia (Lansia) serta makanan tambahan bagi Ibu hamil dan Ibu menyusui.

Penyerahan sembako tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Lampung Barat, Mad Hasnurin di Kantor Peratin Pekon Suka Maju, Kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat, Rabu (29/12/2021).

"Pembagian Sembako pada hari ini merupakan wujud rasa kepedulian Pemerintah Daerah terhadap masyarakat di tengah wabah pendemi covid-19,"jelas Hasnurin.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Hasnurin berharap dapat menginspirasi masyarakat sekitar, untuk turut peduli dan bertindak langsung meringankan beban terhadap saudara yang membutuhkan uluran tangan.

Selain itu, mengingat kondisi Kabupaten Lampung Barat yang heterogen, terdiri dari berbagai suku, agama, etnis, sosial dan budaya, Hasnurin pun berharap kepada seluruh masyarakat Lampung Barat untuk dapat menjalin kerukunan dan mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Barat.

"Saya berharap kepada saudara-saudaraku, untuk tetap menjaga solidaritas dan kebersamaan antar pemeluk umat beragama serta tetap komitmen mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Barat,"tandasnya.

Ditempat yang sama, salah satu Tokoh masyarakat setempat, Suhairi menyampaikan ribuan terimakaiah kepada jajaran Pemerintahan Kabupaten Lampung Barat terkait kegiatan yang telah berlangsung tersebut.

"Atas bantuan ini kami merasa sangat terbantu, sekali lagi kami ucapkan ribuan terimakaiah,"cetusnya.

Pantauan tim Kolab,  Sembako yang dibagikan Wabup Lampung Barat kepada Lansia berjumlah 200 paket. Sementara makanan tambahan bagi Ibu Hamil 10 paket  dan untuk Ibu menyusui berjumlah 55 paket. Penyerahannya bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Mad Hasnurin. Bantuan tersebut diperuntukkan kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Lumbok Seminung.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,  Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Mulyono, Kepala Dinas Kesehatan dr. Kurniawan Widyatmoko, Camat Lumbok Seminung, Peratin dan masyarakat setempat. (Diskominfo Lambar)