Parosil Minta PDAM Limau Kunci Selesaikan Persoalan Air di 4 Kecamatan

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (Jas Abu-abu)

BlogGua, Lampung Barat - Direktur dan Dewan Pengawas PDAM Limau Kunci yang baru, diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik, selaras dengan harapan dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

Harapan tersebut disampaikan oleh Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus dalam acara Pelantikan Direktur dan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Limau Kunci Kabupaten Lambar tahun 2021 di Aula Kagungan Setdakab Lampung Barat, Selasa (28/12/2021).

"Tugas berat menanti kalian, pak bupati minta segera selesaikan persoalan air yang ada di Kecamatan Sukau, Balik Bukit, Belalau, dan Way Tenong yang hingga hari ini masih menjadi keluhan konsumen atau masyarakat,"imbuhnya..

Selain itu, Parosil juga mengintruksikan Direktur PDAM Dona Surenty Moza untuk mengevaluasi serta merangkul perbedaan, segera juga lakukan konsolidasi internal. Jangan sampai perbedaan memecah-belah, karena perbedaan merupakan sebuah upaya bagaimana memunculkan pemimpin yang kuat, tangguh dan hebat. 

"Hari ini, Pak Bupati memberikan kepercayaan untuk menjadi direktur, Perbedaan itu di Rangkul dan ajak bagaimana menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi PDAM Limau Kunci yang ada di Kabupaten Lambar,"paparnya.

Disamping itu, Parosil meminta kepada Direktur PDAM untuk mempelajari terkait dengan persoalan-persoalan ataupun tugas karyawan yang berkerja di PDAM Limau Kunci untuk kemajuan dan pelayanan terhadap konsumen. 

"PDAM merupakan BUMD kebanggaan kita, namun tentu kebanggaan itu diikuti dan di ukur dari kepuasan konsumen. Maka tolong dipelajari personal yang ada termasuk petugas yang bekerja di PDAM untuk kemajuan PDAM,"jelasnya.

Mengenai Keuangan PDAM, Bupati Parosil mengatakan, manfaatkan Dana PDAM untuk pembangunan dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap konsumen. Konsumen harus merasakan kepuasan terhadap pelayanan yang dilakukan PDAM. 

Untuk itu, Parosil menginstruksikan Kepada Dewan Pengawas PDAM Limau Kunci, Wasisno Sembiring  guna melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan Direktur PDAM Limau Kunci.

"Tolong Lakukan Koordinasi serta Komunikasi yang baik dengan Direktur dan karyawan PDAM Limau Kunci berikan masukan dan saran agar bekerja lebih profesional dan lebih memahami tugas dan fungsi dari pada PDAM Limau Kunci," ujarnya. 

Diakhir Parosil mengucapakan selamat bekerja dan selamat bertugas, Amanah harus diingat karena pekerjaan ini tentu sangat berat dan tentunya membutuhkan kerjasama.

"Lakukan rekonsiliasi, perbedaan itu merupakan keniscayaan tetapi tujuan kita adalah sama bagaimana membantu Pemkab Lambar mewujudkan pelayanan air bersih dan menciptakan masyarakat yang sehat,"pungkasnya.

Patauan tim Kolab, Bupati Lambar, Parosil Mabsus melantik Dona Sorenty Moza sebagai Direktur Perumda Air Minum Limau Kunci pada periode Tahun 2021-2026. Kemudian, Wasisno Sembiring  sebagai Dewan Pengawas Perumda Air Minum Limau Kunci pada periode 2021-2025.

Hadir dalam kegiatan secara langsung, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Lambar, Asissten, Staf Ahli Bupati dan Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lambar Kabupaten Lambar. (Diskominfo Lambar)