Jalan Rabat Beton Desa Simpang Mesuji Bentuk Realisasi Dana Desa 2021

Jalan Rabat Beton Desa Simpang Mesuji

BlogGua, Mesuji - Masyarakat Desa Simpang Mesuji dan sekitarnya sangat merasakan manfaat  dari Pembangunan jalan rabat beton di Desa Simpang Mesuji Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji yang di bangun menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2021.

"Dengan adanya pembangunan jalan rabat beton ini kami selaku masarakat sangat merasakan manfaatnya, terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Daerah dan Pemerintah Desa yang sudah merealisasikan Dana Desa ke pembangunan jalan ini,"jelas Celin salah seorang warga setempat saat dikonfirmasi awak media, Jum'at (17/12/2021).

Sementara, Kepala Desa Simpang Mesuji, Supardi menjelaskan, untuk tahun 2021 desa-nya mendapat anggaran Dana Desa (DD) sebesar Rp. 818.641.000, dana tersebut sudah direalisasikan diantaranya untuk pembangunan jalan rabat beton yang terletak di RT.02/01 dengan panjang 369M.

Selain pembuatan jalan rabat beton, Lanjut Supardi, DD Simpang Mesuji juga direalisasikan untuk pengadaan barang dan jasa dan pembagian Bantuan Langsung tunai(BLT) kepada 67 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Kami Pemerintah Desa Simpang Mesuji sudah menyelesaikan pekerjaan yang bersumber dari DD tahun anggaran 2021, dalam merealisasikan DD tersebut. Kta juga melibatkan semua masyarakat dan Aparatur Desa. Karena apa yang kita lakukan itu sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat serta usulan pada waktu musrenbang terdahulu,"tandas Supardi. (YUDHA)