Bupati Tanggamus Beri Piagam Penghargaan Atlet Pencak Silat - IPSI

Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani (pegang piagam)

BlogGua, Tanggamus - Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani memberikan Piagam Penghargaan kepada Atlet IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) yang berprestasi pada ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Lampung 2021, di Ruang Rapat Utama Sekretariat Kabupaten Tanggamus, Senin (6/12/2021).

Sebagaimana diketahui, pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Lampung yang berlangsung di GOR Sumpah Pemuda, Wayhalim, Bandar Lampung sejak tanggal 26 November sampai 3 Desember 2021. Tanggamus berhasil meraih juara umum dalam cabang olah raga pencak silat.

Untuk itu, Dewi Handajani mengapresiasi dan mengungkapkan rasa gembiranya atas prestasi yang diraih.

"Saya senang dengan adik-adik para atlet pencak silat dari IPSI Kabupaten Tanggamus. Setelah pada akhir Oktober 2021 kemarin kita bertemu pada Kejuaraan Pencak Silat Sirkuit Zona I ke-3 se-Provinsi Lampung di Gisting, dan hari ini pada kesempatan yang baik ini, kita kembali bertemu," tutur Dewi.

Dengan suasana penuh kebahagiaan, lanjut Dewi, adik-adik hadir disini dan tergabung dalam kontingen atlet pelajar Tanggamus telah meraih prestasi membanggakan.

"Dimana beberapa waktu lalu berhasil meraih 8 medali emas, 2 medali perak dan 8 medali perunggu, sehingga berhasil menjadi Juara Umum Cabang Olahraga Pencak Silat pada Ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tahun 2021 di Bandar Lampung," imbuhnya.

Disamping itu, Dwi juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh atlet serta kepada jajaran pengurus dan pelatih IPSI Tanggamus, juga kepada seluruh Kepala Sekolah dan Wali Murid yang sudah mengizinkan dan juga mempersiapkan para atlet pelajar.

"Kesuksesan ini merupakan berkat kerja keras banyak pihak, serta kesungguhan para atlet pelajar. Para atlet diminta agar tidak terlalu euforia atas raihan prestasi ini, Teruslah semangat dan berlatih, terlebih tahun depan kita akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Lampung ke-9 yang rencananya akan digelar di Bandar Lampung," jelasnya.

Tak lupa, Dewi mengingatkan para atlet agar senantiasa menjaga kondisi badan dan terus semangat berlatih. Karena cabang olahraga Pencak Silat masih membutuhkan para pelajar yang menyandang  juara tahun ini untuk mengikuti  ajang Porprov 2022 mendatang.  

"Kalian sebagai atlet potensial pencak silat diharapkan terus jaga kondisi dan semangat berlatih, karena pada ajang PORPROV 2022 mendatang, cabang olahraga pencak silat membutuhkan tenaga dan prestasi kalian, demi meraih hasil terbaik mengharumkan nama Kabupaten Tanggamus," ujar Bupati.

Sementara Ketua Harian IPSI, Yusuf Wibisono mengucapkan, terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang telah mensupport serta mendukung kegiatan tersebut.

Yusuf mengimbuhkan, pada tahun 2022 nanti di ajang Porprov Lampung, pihaknya menargetkan minimal meraih 5 medali emas dari cabang pencak silat. 

Sebagai informasi, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada para juara dari Bupati Tanggamus. Dalam kesempatan itu, dilakukan juga pelepasan tiga atlet renang Tanggamus yang akan mengikuti pertandingan pada Ajang Indonesia Open Swimming Champion 2021 Tingkat Nasional Tahun 2021 di Jakarta.

Hadir dalam acara penyerahan piagam, Bupati Tanggamus, Hj. Dewi handajani, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Suyanto dan Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi Ketua Harian IPSI Tanggamus Yusuf Wibisono beserta jajaran, Ketua KONI Tanggamus yang diwakili Ishak, serta 22 atlit pelajar pencak silat Tanggamus. (Kominfo/Ijal)