Wabup Lampung Barat Berangkatkan 29 Kafilah Menuju Provinsi

Momen keberangkatan para Kafilah Lampung Barat menggunakan Mobil Bus Biru

BlogGua, Lampung Barat - Selain sebagai ajang perlombaan, MTQ tingkat Provinsi Lampung ini sangat besar peranannya dalam rangka pembinaan, penghayatan dan pengamalan ajaran al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari untuk menegakkan nilai-nilai yang terkandung dalam al-qur‘an dan syiar islam, sehingga diharapkan dapat menunjang suksesnya pelaksanaan pembangunan nasional.

Hal tersebut dijelaskan Wakil Bupati (Wabup) Lampung Barat, Mad Hasnurin saat menghadiri kegiatan acara Pelepasan Peserta Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Lampung Barat di Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Kamis (25/11/2021),

"Sebentar lagi kalian akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Lampung ke-48 tahun 2021 ini. Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung ini akan dilaksanakan di komplek Islamic Center Rajabasa,"imbuhnya.

Untuk itu, Mad Hasnurin mengucapkan selamat kepada para Kafilah Lampung Barat yang akan mengikuti MTQ tingkat provinsi ini. Menurut Mad Hasnurin, saudara-saudara  termasuk orang yang terpilih untuk mengikuti MTQ ke-48 tingkat provinsi dari sekian banyak rekan-rekan saudara yang mengikuti seleksi tingkat kabupaten. 

"Saya berharap kepada peserta untuk mengikuti MTQ ini dengan sebaik-baiknya, penuh kesungguhan dan kedisiplinan, dengan mengeluarkan segenap kemampuan yang dimiliki, serta memiliki semangat dan motivasi yang tinggi, jaga kesehatan untuk meraih prestasi yang terbaik demi nama baik Lampung Barat. Saya berharap agar saudara-saudara dapat mengharumkan nama Kabupaten Lampung Barat di ajang MTQ tingkat provinsi ini,"harap Mad Hasnurin. 

Tak lupa, Mad Hasnurin pun mengucapkan terimakasih dan selamat berjuang kepada para pembina, pelatih serta pendamping.

"Dampingilah para peserta dengan baik, berikan arahan dan bimbingan kepada para peserta agar mereka termotivasi, sehingga semangat bertanding mereka terpacu dan mampu memberikan yang terbaik,"pesannya seraya menyatakan secara resmi telah melepas Kafilah Lampung Barat menuju Provinsi Lampung. 

"Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmaanirrahim Kafilah MTQ Kabupaten Lampung Barat yang akan mengikuti MTQ ke-48 tingkat Provinsi Lampung secara resmi saya nyatakan diberangkatkan,"pungkasnya.

Dari Pantauan:

Para peserta MTQ yang melakukan pelepasan ini berjumlah 29 orang, berasal dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat, dan akan melakukan lomba di Tingkat Provinsi Lampung tepatnya pada tanggal 26 November sampai dengan 02 Desember 2021 di Masjid Nurul Ulum Islamic Center Provinsi Lampung, Asrama Haji Rajabasa dan Yayasan Al-Kautsar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Kepala Kementerian Agama Lampung Barat Maryan Hasan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Novi Andri, Para pembina, pendamping dan pelatih Kafilah MTQ. (Diskominfo Lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar