Pelaku UMKM di Pringsewu Harapkan Dukungan Pemerintah Daerah

Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi

BlogGua, Pringsewu - Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pringsewu mengharapkan Pemerintah Daerah setempat terus mendukung dan membantu mengembangkan usahanya. Salah satu caranya adalah dengan membantu promosi dalam rangka memperluas pasar, Selasa (16/11/21).

Eka Ahmad, salah satu pelaku UMKM di Lingkungan Padangbulan Kelurahan Pajaresuk Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu mengatakan, dengan produk keripik pisang aneka varian serta kopi bubuk jenis kopi lanang, kopi petik merah dan kopi Ulubelu yang kesemuanya bermerek Roja, menginginkan produk-produknya tersebut dapat lebih dikenal luas oleh masyarakat, bukan hanya Pringsewu dan Lampung, namun juga hingga luar Provinsi.

"Dengan jaringan luas yang dimiliki Pemerintah Daerah, kami yakin produk-produk kami para pelaku UMKM di Pringsewu dapat lebih dikenal luas," ujarnya.

Eka sendiri mengaku memulai usaha membuat keripik pisang sejak 2013 silam, tetapi mulai menggunakan merek sendiri yakni Roja, sejak pandemi 2020 lalu.

"Selain untuk kebutuhan ekonomi, saya  juga ingin memberdayakan masyarakat sekitar," katanya.

Eka juga menuturkan, selama ini usahanya dibantu Pemerintah Daerah melalui pembinaan-pembinaan yang dilakukan, baik oleh Dinas Koperindag maupun Dinas Kesehatan, guna meningkatkan kualitas produksi.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama sejumlah penggiat UMKM saat meninjau UMKM Roja di Padangbulan, Pajaresuk, Pringsewu mengaku bangga, dimana di masa pandemi saat ini, UMKM tersebut masih berproduksi, dan bahkan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas produksinya. 

Mas Fauzi, demikian Wabup Pringsewu biasa disapa, juga mengajak pelaku UMKM lainnya untuk tetap bersemangat, dengan menyesuaikan kondisi yang ada saat ini. Menurutnya, pandemi Covid-19 memang suatu kondisi yang harus dihadapi.

"Yang penting adalah dengan jaringan yang ada melakukan inovasi dan memanfaatkan teknologi, yakin peluangnya akan selalu ada", pungkasnya. (*)

0 Komentar

Silahkan Komentar