Parosil Sebut Keberhasilan Pendidikan Ada Ditangan Guru

Bupati Lampung Barat sekaligus Ketua ISPI Cabang Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus (Jas Cokelat)

BlogGua, Lampung Barat - Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat mengharapkan agar seluruh jajaran Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Cabang Lampung Barat yang hari ini baru saja dilantik, untuk membentuk sebuah terobosan dan Inovasi-inovasi terbaru yang dapat memberikan sebuah pengetahuan, pembelajaran dan wawasan terhadap dewan guru terkait dunia pendidikan.

Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus dalam acara Pelantikan Pengurus Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Cabang Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sekaligus Membuka Secara Resmi Seminar Nasional Pendidikan di Gor Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu, Selasa (30/11/2021). 

"Kenapa begitu? Sebetulnya keberhasilan dunia pendidikan itu ada ditangan para guru,"sebut Parosil.

Dengan keikhlasan, lanjut Parosil, keseriusan dan ketekunan dari bapak ibu guru membimbing, mendidik dan mengajar mudah-mudahan akan tumbuh generasi muda yang siap dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

"Kepada Jajaran Pengurus ISPI Cabang Lampung Barat beserta Para Guru yang menjadi sebuah kekuatan, Sumber untuk memajukan dunia pendidikan. Sumbangkanlah Tenaga dan Pemikiran untuk memajukan dunia pendidikan di bumi beguai jejama sai betik ini,"pesan Parosil seraya menekankan agar tidak hanya disumbangkan kepada murid tetapi sumbangkanlah tenaga dan pemikiran kepada masyarakat.

"Kebersamaan ini benar-benar harus kita jaga sama-sama kita bangun demi memajukan dunia pendidikan terkhususnya di Kabupaten Lambar,"pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut Ketua ISPI Provinsi Lampung Prof. Doktor Bujang Rahman M.Si yang juga Guru Besar Universitas Lampung (Unila) melantik 33 Peserta Calon Pengurus ISPI Cabang Kabupaten Lambar, termasuk Bupati Parosil Mabsus Sebagai Ketua ISPI Cabang Kabupaten Lambar.

Hadir dalam kegiatan acara, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Ketua ISPI Provinsi Lampung Prof. Doktor Bujang Rahman M.Si, Asissten Deputi Kementerian Kepemudaan dan Olahraga Republik Indonesia Doktor Ibnu Hasan Mpd Asissten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lambar Drs. Adi Utama, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tri Umaryani, Unsur Forkopimda dan seluruh Anggota Ispi Cabang Lambar. (Diskominfo lambar)