Kunjungi Gerbang Sumatera 88, Nizwar Siap Bersinergi Dengan Asosiasi Pers

Owner Gerbang Sumatera 88, Deferi Zan (dua dari kiri)

BlogGua, Lampung Utara - Calon Ketua PWI Lampung, Hi. Nizwar, yang akan berlaga dalam kontestasi Konferensi Provinsi (Konferprov) Desember 2021 mendatang, menyempatkan diri sambangi Kantor Redaksi Gerbang Sumatera 88 di Kotabumi, Senin (08/11/2021).

Dalam kunjungan itu, Hi. Nizwar yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris PWI Provinsi Lampung ini, menyampaikan, dirinya siap menjembatani serta meningkatkan sinergisitas antar-lembaga profesi kewartawanan yang ada di pulau dengan sebutan Gerbang Sumatera ini.

"Salah satu yang menjadi landasan visi dan misi PWI Lampung mendatang apabila saya diberikan amanah untuk menahkodai organisasi konstituen Dewan Pers Tertua itu, langkah strategis yang akan dibangun, yakni menjalin sinergisitas antar-asosiasi profesi lembaga kewartawanan serta melakukan pembinaan bagi owner media yang juga ada di daerah agar mampu menjadi media informasi yang profesional, berdedikasi, dan memiliki akses yang luas," ucap Hi. Nizwar dihadapan Deferi Zan, SE, yang didampingi Ketua SMSI Lampung Utara, Ardiansyah.

Hi. Nizwar, yang maju dengan slogan Nirwana untuk perubahan yang lebih baik ini juga, menyampaikan, selama ini hubungan antar-lembaga terkesan kurang bersinergi.

"Padahal, dengan menjalin hubungan yang baik dan saling melakukan komunikasi yang intens tentu akan berdampak pada menguatnya profesi serta kepercayaan publik terhadap wartawan," urainya.

Sementara itu, owner SKH Gerbang Sumatera 88, Deferi Zan, menyatakan apresiasinya atas kehadiran Hi. Nizwar di kantor redaksinya tersebut.

"Merupakan satu kebahagiaan tersendiri bagi saya dan seluruh jajaran SKH Gerbang Sumatera 88 yang tanpa ada angin dan hujan disambangi salah satu sosok tokoh pers di Lampung yang kelak menjadi Ketua PWI Provinsi Lampung apabila terpilih dalam Konferprov Desember mendatang," kata Deferi Zan.

Deferi juga menyatakan hal disampaikan oleh Hi. Nizwar tersebut merupakan sebuah pemikiran yang sangat ideal sekaligus visioner.

"Hal ini harus diapresiasi dan patut mendapat dukungan. Karena kelak, profesi wartawan dan juga berbagai problematika yang selama ini kerap dihadapi pengelola media daerah dapat pula diakomodir serta diberikan pembinaan dari PWI," tutupnya. (Shanti)