Ketua TP-PKK Pringsewu Buka Acara Sosialisasi Pencegahan Stunting Untuk Ibu Hamil

Momen acara Sosialisasi Pencegahan Stunting untuk Ibu Hamil dan Pasangan Usia Subur

BlogGua, Pringsewu - Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu, Hj. Nurrohmah Sujadi kembali membuka kegiatan acara Sosialisasi Pencegahan Stunting untuk Ibu Hamil dan Pasangan Usia Subur di Balai Pekon Sidoharjo Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Rabu (10/11/2021). 

Ketua TP-PKK Pringsewu, Hj. Nurrohmah mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sudah yang kelima kalinya, peserta di Kecamatan Pringsewu mencapai 70 peserta Ibu hamil. Namun, lanjut Nurrohmah, karena suasana masih dalam keadaan pandemi, maka yang dihadirkan hanya 25 perserta saja.

"Untuk usia Ibu yang melahirkan harus di atas 21 tahun, sehingga reproduksinya sudah siap. Di usia 21 tahun tentunya secara pemikiran dan mentalpun sudah matang. Para Ibu-Ibu  yang mengandung terlalu muda, sudah pasti reproduksinya masih sangat beresiko dan jangan juga hamil di usianya sudah di atas 35 tahun karena resikonya juga tinggi harus terprogram,"ujarnya. 

Nurrohmah juga menghimbau Para peserta untuk rutin memeriksakan kandungannya, serta untuk vaksin, bagi yang belum vaksin dengan berkonsultasi kepada petugas Kesehatan.

"Maksud dari kegiatan pencegahan stunting pada Ibu yang mengandung ini, supaya bayi dan Ibunya sehat,  dan saat melahirkan juga dalam keadaan sehat dan selamat, "imbuhnya. 

Dikesempatan yang sama, Camat Pringsewu Maudy Ary Nazolla mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP-PKK Pringsewu berseta Jajaran yang  telah menyambangi warganya yang saat ini sedang mengandung.

Maudy juga mengajak para peserta agar rutin memeriksakan kandungannya ke Posyandu atau Puskesmas terdekat, dan meminta agar juga memperhatikan bayi yang sedang di dalam kandung sehingga vitamin, gizi dan semua Asupan yang bayi butuhkan dapat terpenuhi.

"Mudah mudahan dengan bantuan ini, anak yang ada dalam kandungan dapat tumbuh dan melahirkan dengan keadaan sehat,"pungkasnya. 

Kegiatan Sosialisasi ini dilakukan TP-PKK Kabupaten Pringsewu  ke-sembilan Kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 450 sasaran Ibu hamil serta dengan memberikan bantuan Susu, Kacang Hijau dan Telur Bebek.  Sebelumnya, TP-PKK Pringsewu sudah melakukan sosialisasi ke beberapa kecamatan, yakni Banyumas, Adiluih, Sukoharjo dan Kecamatan Pegelaran.

Hadir dalam acara, Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu, Hj. Nurrohmah Sujadi didampingi Wakil Ketua II TP-PKK Pringsewu Hj. Sriprihatin Heri Iswahyudi, Camat Pringsewu, Maudy Ary Nazolla, Ketua TP-PKK Kecamatan Pringsewu, Kepala UPT Puskesmas Pringsewu Yohanes, Kepala Pekon Sidoharjo  dan Beberapa Lurah yang ada di Kecamatan Pringsewu. (Diskominfo Pringsewu)

0 Komentar

Silahkan Komentar