Bupati Tanggamus Terima Audensi Korut TNBBS

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani (tengah)

BlogGua, Tanggamus - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menerima Audensi dari Konsersium Hutan (Korut) TNBBS Wilayah Kabupaten Tanggamus, di Objek Wisata Bukit Idaman Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Rabu (10/11/21).

Ketua Korut Fajar Sumantri, menyampaikan tujuan audensi yang dilakukan adalah untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi saat ini, yaitu agar bagaimana langkah yang harus dilakukan dalam mengatasi hewan gajah yang kembali masuk ke perkampungan warga.

Menurut Fajar, hal itu terjadi akibat adanya aktivitas masyarakat yang melakukan penebang pohon dan pembakaran hutan demi kepentingan pribadi di wilayah habitat gajah.

Fajar juga menyampaikan program dan langkah yang akan dilakukan pihaknya, untuk mengatasi permasalahan gajah tersebut, dengan melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat agar sadar dan memahami akan bahaya dari aktivitas yang dilakukan di hutan, serta akibatnya jika tetap masih dilakukan.

"Harapan kami juga, agar pemerintah daerah siap mendukung serta dapat memberikan bantuan agar kegiatan kami ini bisa berjalan dan teratasi secepat mungkin," harapnya.

Sementara Bupati Dewi Handajani, menyikapi penyampaian Korut tersebut, menyampaikan bahwa pemerintah daerah siap mendukung, berkolaborasi dan membantu semua pihak untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

Termasuk melakukan langkah langkah yang harus diambil dalam mengatasi permasalahan gajah yang sudah mulai masuk di wilayah pemukiman masyarakat. 

"Kami juga akan turut serta dengan menggerakkan dinas terkait dalam menanganinya. Karena dalam menghadapi permasalahan ini, pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari kita semua," ujar Bupati.

Bupati juga mengharapkan kesadaran masyarakat agar tidak lagi melakukan penebangan pohon dan pembakaran hutan demi kepentingan pribadi, yang dapat mengakibatkan habitat hewan hutan, terutama gajah, tidak terganggu.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Asisten Bidang Ekobang Sukisno dan Ketua Korut Fajar Sumantri beserta jajaran.(Kominfo/jal)

0 Komentar

Silahkan Komentar