Bupati Pringsewu Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolres

Bupati Pringsewu, Sujadi (pakai Kopiah)

BlogGua, Pringsewu - Bupati Pringsewu, Sujadi menghadiri acara pisah sambut Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri dengan AKBP Rio Cahyowidi yang berlangsung penuh haru di Aula Utama Lantai II Kantor Pemkab Pringsewu, Selasa (23/11/21).

Dikesempatan tersebut, Bupati Pringsewu Sujadi mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Pringsewu kepada AKBP Rio Cahyowidi, sekaligus menyampaikan profil singkat Kabupaten Pringsewu, dimana daerah berjuluk Bumi Jejama Secancanan ini hanya memiliki luas wilayah 625 km2 dengan jumlah penduduk 410.000 jiwa tersebar di 126 pekon, 5 kelurahan, 2 pekon persiapan dalam 9 kecamatan.

Secara umum, kata bupati, kehidupan masyarakat Pringsewu sangat kondusif, harmonis dan rukun walaupun terdiri dari banyak ragam suku, budaya dan agama.

Selanjutnya, Bupati Pringsewu juga menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru kepada AKBP Hamid Andri Soemantri.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Pringsewu memohon maaf selama 2 tahun berdirinya Polres Pringsewu belum bisa memberikan yang semestinya. Dan berharap hubungan silaturahmi ini akan tetap terjalin erat," tandasnya.

Sementara, Kapolres Pringsewu sebelumnya, AKBP Hamid Andri Soemantri yang saat ini menjabat Wadir Krimum Polda Lampung menyampaikan terimakasih kepada Pemkab dan seluruh masyarakat Pringsewu atas dukungan dan kerjasamanya selama ini dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban serta kondusifitas wilayah Kabupaten Pringsewu, selama 2 tahun kurang 1 minggu ia menjabat Kapolres Pringsewu. 

"Sekaligus mohon maaf sebesar-besarnya bilamana ada hal-hal yang tidak berkenan selama saya bertugas di Kabupaten Pringsewu", imbuhnya.

Disamping itu, Kapolres Pringsewu yang baru AKBP Rio Cahyowidi mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh jajaran Pemkab, DPRD, Forkopimda dan masyarakat Pringsewu atas sambutannya. Sekaligus memohon dukungan agar dapat bersama-sama berbuat yang terbaik dalam rangka membangun Kabupaten Pringsewu. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada AKBP Hamid Andri Soemantri, karena sudah banyak perjuangan yang dilakukan, mulai awal Polres Pemekaran sampai dengan saat ini.

"Jelas pasti banyak yang beliau sudah lakukan dan kami juga sudah melihat secara fisik memang sudah sangat luar biasa jasa beliau buat Polres Pringsewu,"tutup pria kelahiran Solo ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Ketua DPRD Suherman, Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi beserta jajaran Pemerintah Daerah dan Forkopimda Pringsewu, ketua TP-PKK dan DWP, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta elemen masyarakat lainnya. (Diskominfo Pringsewu)

0 Komentar

Silahkan Komentar