Bupati Lampunng Tengah Kembali Mengimplementasikan Program Bunga Kampung

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (berdiri)

BlogGua, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad kembali mengimplementasikan program Bunga Kampung yang sengaja digagas sebagai bentuk inovasi daerah Kabupaten Lampung Tengah yang kali ini dipusatkan di Lapangan Merdeka Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (11/11/2021).

"Membantu masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan adalah salah satu tujuan diadakannya program inovasi Bunga Kampung atau Bupati Ngantor di Kampung yang digagas oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya,"katanya.

Selain itu Bunga Kampung adalah bukti nyata bahwa Bupati Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya memang hadir untuk masyarakat.

"Berbagai pelayanan publik dihadirkan mulai dari pelayanan adminduk, KB, vaksin gratis, pelayanan pajak, donor darah  dan pelayanan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,"imbuhnya. 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya membuka langsung Bunga Kampung di Kecamatan Punggur dengan dihadiri seluruh masyarakat yang sudah menanti kehadiran pemimpin yang dicintai masyarakat Lampung Tengah ini. 

Disamping itu Bupati Musa menjelaskan, dengan adanya program Bunga Kampung ini diharapkan semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik.

"Dekat, mudah dan gratis untuk masyarakat, demikian manfaat yang dirasakan masyarakat dengan adanya program ini,"cetusnya. 

Dijelaskan juga oleh Bupati Musa, dengan progran Bunga Kampung juga diharapkan akan terciptanya sistem birokrasi yang efektif, transparan dan akuntable serta berguna bagi masyarakat. 

Dikesempatan tersebut, Kegiatan pertama yang dilakukan Bupati Musa adalah launching pelayanan publik untuk masyarakat sekaligus membuka pelayanan publik untuk masyarakat dan memberikan cindera mata kepada ASN yang telah pensiun dan penyerahan izin gratis secara simbolis. 

"Pemda Lamteng akan terus mengoptimalkan penyaluran bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan," kata Bupati Musa Ahmad dihadapan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). 

Selanjutnya Bupati Musa melantik pejabat administrtor, pengawas dan pejabat fungsional di Kecamatan Punggur.

"Agar pejabat yang telah dilantik menjalankan tugas dengan baik sebagai pelayan masyarakat dan melakukan inovasi dalam mengerjakan berbagai tugasnya sehingga masyarakat bisa semakin terbantu,"pesan Bupati Musa untuk para pejabat yang baru dilantik. 

Kemudian Bupati Musa juga melakukan pengukuhan terhadap anggota Linmas, dimana menurut bupati Musa, Linmas adalah sebagai pengaman terdepan yang dekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Diharapkan dapat memberikan contoh yang baik dan membantu masyarakat,"singkatnya Bupati Musa kepada anggota Linmas.

Diakhir Bupati Musa Ahmad juga menyempatkan diri untuk melakukan audiensi bersama tenaga pendidik dan tenaga kesehatan dan menghimbau agar tenaga keseharan tetap melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang kesehatan dan pendidikan. (Diskominfo Lamteng)