Bupati Lampung Tengah Resmikan Integrasi Smart Village Dengan Kecamatan Kalirejo

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat berpidato

BlogGua, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad melakukan Peresmian Integrasi Smart Village se-Kecamatan Kalirejo sekaligus Peresmian Jembatan Kampung Kalidadi dan Pemberian Bantuan kepada Korban Kebakaran di Kecamatan Bangun Rejo, Selasa (16/11/2021).. 

Dimana Program Smart Village yang kini terintegrasi dengan Kecamatan menjadi salah satu Program Utama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Sementara, dalam sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Lampung mengatakan, Program Smart Village sengaja diluncurkan guna memberi kemudahan layanan surat - menyurat, kemudahan pembayaran pajak daerah, pemberdayaan Bumdes dan masih banyak lagi.

"Kegiatan ini juga kedepan untuk menerapkan Lampung 1 Data,"imbuhnya.

Dijelaskannya, Program Smart Village ini telah terintegrasi dengan 17 Kampung yang ada di se-Kecamatan Kalirejo dan menjadi Kecamatan Pertama di Provinsi Lampung dan di Indonesia yang menerapkan programterintegrasi ini.

"Semoga kedepan aplikasi ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang ada di Kalirejo,"harapnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad memberikan apresiasi yang setinggi - tingginya akan hadirnya Aplikasi Smart Village ini.

"Mengingat apabila ingin menjadi Kabupaten yang terbaik se-Provinsi Lampung harus dimulai dari Kampung-kampung yang ada di Lampung Tengah, dan di tahun 2022 Musa Ahmad berharap suluruh Kecamatan yang ada di Lampung Tengah bisa menerapkan program smart Village,"tandasnya.

Disamping itu, dalam Persemian Jembatan di Kampung Kalidadi Kecamatan Kalirejo, Bupati Musa Ahmad berpesan agar jembatan ini dijaga dengan baik sehingga perekonomian warga bisa berjalan normal dengan adanya infrastruktur yang baik.

Perbaikan Jembatan tersebut merupakan pembangunan pasca bencana yang kini bisa kembali dirasakan lagi manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Kemudian acara ditutup dengan pemberian bantuan korban kebakaran di Kecamatan Bangun Rejo.

Hadir juga dalam acara, Kadis Kependudukan dan Catatan sipil Provinsi Lampung, Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait dan Camat setempat dan Forkopimcam Kalirejo. (Diskominfo Lamteng)