Terima Audiensi Media Tribun Lampung, Arinal Ingatkan Fungsi Media

Arinal Djunaidi

BlogGua, Bandar Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menerima audiensi Media Tribun Lampung, bertempat di Mahan Agung, Rabu (06/10/2021).

Hadir dalam audiensi ini, Pimpinan Umum Tribun Lampung Hadi Prayogo, Business General Manager Margareta Iin Wahyuningrum, Jajaran Redaksi Tribun Lampung, Kadis Kominfotik Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal mengingatkan kembali peran media massa sebagai pihak yang menyampaikan informasi kepada masyarakat, khususnya informasi yang berkaitan dengan pembangunan dan berbagai kebijakan yang dibuat pemerintah.

Selain itu, Gubernur Arinal menegaskan kembali bahwa peran media massa sebagai sarana pengawasan terhadap pemerintah.

"Media merupakan sarana pemerintah dalam menyampaikan informasi, di sisi lain juga memiliki fungsi kontrol sosial, yang juga akan berpengaruh dalam mengoptimalkan kinerja", ujar Gubernur Arinal.

Guna mewujudkan berbagai peran media tersebut, diperlukan integritas dan independensi dari media agar setiap informasi yang disampaikan kepada masyarakat sesuai dengan fakta yang ada. Selain itu, hak masyarakat untuk mendapatkan informasi yang lengkap dan jelas juga dapat terpenuhi. (Diskominfotik Lampung)