Peringati Maulid Nabi 1443H, Bupati Lampung Barat Ikut Pengajian

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (bersimpuh)

BlogGua, Lampung Barat - Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin menghadiri pengajian dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1443H, sekaligus melakukan penyerahan seragam sekolah gratis, insentif kepada guru ngaji, marbot, imam masjid, sembako bagi keluarga duka dan hand tractor kepada kelompok tani. Acara tersebut berlangsung di Masjid Tariqussalam Pekon Sumber Agung, Kecamatan Suoh, Rabu (20/10/2021).

Seragam sekolah gratis yang diberikan Bupati itu, disasarkan kepada para siswa-siswi peserta didik baru dari tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang ada di seluruh Kecamatan Suoh, dengan total jumlah 606 seragam. Jumlah rincian seragam yang diserahkan untuk siswa SD sebanyak 282, MI 56, SMP 188, serta MTs 80 seragam, dan masing-masing siswa diberikan tiga stel seragam, yakni Merah Putih / Putih Biru, Pramuka dan Batik.

Pembagian seragam untuk siswa-siswi baru tersebut merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan khususnya bagi siswa-siswi SD/MI dan SMP/MTs yang ada di Kabupaten Lampung Barat. Hal itu merupakan salah satu implementasi dari program ketiga yang digalakkan Bupati Lambar Parosil Mabsus dan wakilnya Drs. Mad Hasnurin, yaitu "Semua Bisa Melanjutkan Sekolah" yang pada tahun 2021 ini sudah berjalan empat tahun di masa kepemimpinannya 2017-2022.

Sementara, Insentif yang diberikan Bupati Parosil kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid berjumlah 35 orang. Pemberian insentif tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah Lampung Barat dibidang keagamaan yang itu merupakan salah satu implementasi dari program ke-7 (tujuh) yang digalakkan Parosil Mabsus - Mad Hasnurin (PM), yakni peningkatan iman dan taqwa.

Selanjutnya, hand tractor yang diserahkan berjumlah 4 unit yang diperuntukkan kepada kelompok tani yang ada di Kecamatan Suoh, dan itu juga merupakan salah satu implementasi dari pitu program poin ketiga yang dicanangkan Parosil - Mad Hasnurin, yaitu "mensejahterakan petani".

Diketahui, acara tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Lambar Doni Kurniawan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lambar Partinia Parosil Mabsus, Staf Ahli Bupati Drs. Saripan Halim, Assisten bidang administrasi umum Drs. Ismet Inoni, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lambar, Camat Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS), Peratin se-Kecamatan Suoh, Penceramah KH As'ad Kholis dari Kota Bandar Lampung, Ketua Baitul Mukhlisin serta masyarakat setempat. (Diskominfo Lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar