Peringati Hari Sumpah Pemuda, Walikota Metro Hadiri Acara MYLS

Walikota Metro, Wahdi (tengah)

BlogGua, Metro - Walikota Metro Wahdi hadiri acara Metro Youth Leadership Summit (MYLS) dalam rangka peringati Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021, di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai, Kamis (28/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Walikota Metro Wahdi menyampaikan, atas nama jajaran Pemerintah Kota Metro memberikan apresiasi atas terselenggaranya program yang luar biasa ini, sehingga program ini dapat mendorong para pemuda dalam menentukan dan mengembangkan atribut positif sebagai motor penggerak pembangunan.

“Selain itu program ini juga dapat mendorong generasi muda Kota Metro untuk berinovasi, berprestasi dan berpartisipasi dalam pembangunan serta pencapaian Development Goals, tujuan pembangunan berkelanjutan yang merupakan upaya untuk mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan dengan 17 tujuan yang harus dicapai,” jelasnya.

Wahdi juga menyampaikan, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema Bersatu Bangkit dan Tumbuh untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Tugas Pemuda saat ini, lanjut Wahdi, harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter sitas kemampuan inovasi kreativitas yang tinggi, mandiri inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Wandi menambahkan bahwa sudah hampir 2 (dua) tahun kita menghadapi pandemi Covid-19, banyak sekali upaya-upaya yang telah dilakukan secara bersama dan pada akhirnya penanganan Covid-19 menunjukkan hasil yang sangat menggembirakan, pencapaian ini tentunya bukan saja karena pemerintah sendiri. Akan tetapi partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan juga kerja keras para tenaga medis.

Menurut Wahdi, generasi muda dengan segala semangat dan ide-idenya merupakan sumber daya produktif. Lewat kreasinya anak-anak mudah dapat memajukan negara ini dengan karya-karya kreatif di semua sektor. Dan untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi peran pemuda sangat dibutuhkan terutama kreativitas dan teknologi untuk mendorong ekonomi bergerak yang pada akhirnya nanti dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diakhir sambutannya, Walikota Wahdi juga berpesan kepada para pemuda dengan harapan dapat mengikuti program ini dengan sebaik-baiknya.

“Gali semua potensi wilayah dan masyarakat, temukan inovasi-inovasi yang berdaya guna dan berhasil guna, jangan sia-siakan kesempatan emas ini. Ayo bersama-sama berbuat bergerak berkontribusi demi memajukan Kota Metro yang kita cintai ini, tetap semangat dan jadilah generasi emas Metro cermelang”, ucap Wahdi seraya menegaskan,"Kepada para OPD diminta agar program ini dapat didukung sebagai bagian dari proses pembangunan yang kita lakukan, dan harus bersama-sama mensukseskan program ini,"pungkasnya.(*)