Pemkot Metro Pastikan Rapid Test Antigen Bagi Peserta CPNS/PPPK Gratis

Sekretaris Daerah Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo

BlogGua, Metro - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memastikan pelaksanaan rapid test antigen bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) warga setempat gratis.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, Pemkot telah membahas mengenai pelaksanaan rapid sebagai syarat untuk mengikuti tes bagi peserta tes CPNS dan PPPK.

"Rapid antigen digratiskan bagi seluruh warga Metro yang hendak tes CPNS dan PPPK. Tapi pelaksanaannya dilakukan saat jam kerja. Kan syaratnya 24 jam sebelum tes. Hari sabtu kita buka juga. Nah, untuk yang hari minggu, kita koordinasikan dengan Dinas Kesehatan," kata Bangkit di Metro, Selasa (05/10/2021). 

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti menjelaskan, untuk lokasi rapid antigen gratis bagi warga Bumi Sai Wawai yang mengikuti tes CPNS dan PPPK dilakukan di seluruh Puskesmas setempat setiap hari.

"Nah, khusus hari minggu, itu di Puskesmas Banjarsari dan Sumbersari Bantul. Karena cuma dua itu yang rawat inap. Jadi untuk yang jadwal tesnya hari senin, bisa rapid antigen di dua puskesmas itu," tukasnya.

Pelaksanaan tes CPNS dan PPPK Kota Metro dimulai pada 9 Oktober hingga 14 Oktober 2021, berlokasi di Itera Bandar Lampung. Dengan syarat di antaranya peserta menunjukkan hasil negatif swab PCR dengan kurun waktu maksimal 2 x 24 jam sebelum tes atau rapid antigen dengan kurun waktu maksimal 1 x 24 jam sebelum tes. (*)