Ketua TP-PKK Lampung Utara Hadiri Pameran Bonsai

BlogGua, Lampung Utara - Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung,S.STP., M.H., menghadiri Pembukaan Pameran dan Bazar Bonsai bersama Komunitas Pemuda dan Pecinta Bonsai Candimas (KPPBC) dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 dengan tema "Perangi Narkoba Dengan Mengenal Seni Bonsai", di Yayasan Dian Cipta Cendikia (DCC) Candimas Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara, Kamis (26/09/2019).

Turut hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Camat Abung Selatan, para Pengurus TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Ketua Perguruan Tinggi DCC Kotabumi, Ketua KPPBC.

Eka Wijaya, SE selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP-PKK Kabupaten Lampung Utara yang sudah menyempatkan diri untuk menghadiri acara ini.
Dikatakannya, dengan menyukai seni dapat mengurangi tindakan negatif dalam kehidupan.

"Kami segenap panitia mengucapkan selamat ulang Tahun kepada TNI sebagai garda terdepan dalam mempertahankan NKRI," tutupnya.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara mengucapkan Terima kasih dan memberikan apresiasi kepada segenap Pengurus Komunitas Pemuda dan Pecinta Bonsai Candimas (KPPBC), yang pada hari ini menyelenggarakan Pameran dan Bazar Bonsai.

Menurutnya, dengan menggemari bonsai, selain dapat menciptakan keindahan dan keasrian lingkungan atau taman, juga sekaligus merupakan peluang usaha ekonomi kreatif bagi masyarakat. Ini adalah salah satu wujud nyata usaha kita bersama, dalam memberdayakan kaum muda untuk turut mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga, yang tentu akan berpengaruh pula pada pertumbuhan perekonomian daerah.

"Semoga event pameran dan bazar bonsai ini, dapat lebih menambah kemajuan dan kegairahan terhadap kecintaan bonsai di Kabupaten Lampung Utara, yang diharapkan dapat menciptakan peluang usaha baru, terutama bagi pemuda, serta mengubah pemikiran dan paradigma bagi pemuda yang mungkin diidentikan dengan perilaku negatif menjadi pemuda yang positif," ungkapnya.

Masih dalam sambutannya, Ibu Endah juga mengatakan bila kita melihat keindahan tanaman bonsai, maka yang ada dibenak pikiran kita adalah kekaguman kita terhadap keuletan dalam merawat dan mengkerdilkan tanaman hias ini. Dengan membentuk, menata, dan mengolah sedemikian rupa, maka tanaman hias ini memiliki unsur-unsur keindahan yang dapat dinikmati oleh indrawi manusia.
Kerja keras dari para pemuda inilah, dalam memelihara bonsai dengan penuh kasih sayang, sabar, tekun, ulet, dan rasa seni yang tinggi, serta berusaha menjaga agar tanaman tersebut tetap subur, sehat, dan segar, telah menjadikan pribadi pemuda menjadi pemuda yang memiliki daya guna dimasyarakat.

"Mudah-mudahan, apa yang telah kita lakukan oleh para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Pemuda dan Pecinta Bonsai Candimas ini, dapat memberikan contoh yang baik bagi pemuda lainnya, sehingga Kabupaten Lampung Utara dapat semakin makmur dan sejahtera," pungkasnya. (Red)

0 Komentar

Silahkan Komentar