Pemerintah Lampung Barat Mulai Gelar Apel Pagi, Bupati Titip Pesan Untuk ASN

Peserta Upacara  Apel Pagi Mingguan Seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Lampung Barat

BlogGua, Lampung Barat - Sejak terjadi wabah pandemi covid-19 kurang lebih mencapai 2,5 tahun, seluruh kegiatan masyarakat di Indonesia tak terkecuali Kabupaten Lampung Barat mengalami Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga kegiatan rutin seperti halnya upacara/apel pagi sempat tertunda. Namun, seiring melandainya kasus terkonfirmasi covid-19, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kembali melakukan kegiatan rutin tersebut.

"Sungguh hari ini kita bahagia, ditengah pendemi covid-19 yang akhir-akhir ini telah melandai. Kita sama-sama menyadari dan memahami situasi sulit pernah kita alami, terutama di saat beberapa kabupaten/kota, provinsi, mengalami yang namanya PPKM level empat. Namun hari ini kita dapat melakukan kegiatan ini seperti biasanya," tutur Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus saat bertindak sebagai pembina Upacara Apel Pagi Mingguan Seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Lampung Barat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat, Senin (18/10/2021).

Dikesempatan itu juga, Parosil Mabsus mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh unsur, mulai dari Pemerintah Kabupaten, TNI, Polri dan peran tenaga kesehatan yang telah saling bahu - membahu bergotong-royong dalam penanganan dan pencegahan wabah covid-19.

"Saya berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Lampung Barat, jangan sampai kita mempertanyakan keabsahan, kehalalan dan keamanan vaksin, karena vaksin itu terbukti halal, aman dan menyehatkan," imbuhnya.

Diakhir, Parosil Mabsus mengajak seluruh ASN Lampung Barat untuk menjadi contoh masyarakat terkait vaksin, berperan aktif memberi pelayanan dan tidak memberi berita Hoax atau menakuti masyarakat tentang vaksin.

"Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat terkait vaksinasi, kita harus berperan aktif memberi pelayanan baik kepada masyarakat, jangan sampai menyampaikan berita bohong (hoax) atau menakut-nakuti masyarakat mengenai vaksin,"pungkasnya.

Tampak hadir dalam Apel rutin tersebut, Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Sekretaris Daerah (Sekda) Akmal Abd. Nasir SH., Seluruh Staf Ahli, Assisten dan Seluruh Kepala Perangkat Daerah Lambar serta Tenaga Harian Lepas (THLS). (Diskominfo Lambar)